Sukses

Sosok Pepeng di Mata Indra Birowo

Indra Birowo mengaku Pepeng adalah sosok pria yang tangguh.

Liputan6.com, Jakarta Indra Birowo turut berduka cita atas meninggalnya komedian sekaligus presenter, Ferrasta Soebardi atau yang akrab disapa Pepeng. Di matanya, bapak empat anak itu adalah sosok pria yang tangguh.

Meski sebagian tubuhnya lumpuh lantaran penyakit langka yang dideritanya, namun Pepeng masih semangat dalam menjalani hidupnya.

Menurut Indra Birowo, silat memiliki keunikan tersendiri dan membuatnya menjadi orang yang lebih tenang, dan tidak sombong.

"Dia punya semangat hidup. Dia tahu hidup cuma sekali, dan dia masih ingin berkarya dan segala macam.
Dia senior yang kreatif," kata Indra Birowo, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2015).

Selain melucu, Pepeng juga sempat menulis puisi untuk istrinya.

Indra Birowo mengaku tak kenal dekat dengan Pepeng. Tetapi, ia tahu perjuangan komedian 60 tahun itu berjuang melawan penyakitnya hingga akhir hayat.

"Aku tahu penyakitnya sudah lama ya, sampai nggak bisa bangun. Tapi menurut aku, dia itu hebat," ujar pemain film 3600 Detik.

Meninggalnya Pepeng disampaikan oleh sahabatnya, pengamat musik Bens Leo yang sampai detik-detik meninggalnya berada di samping almarhum di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 10.02 WIB. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Indra Birowo pun berdoa agar Pepeng diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan. "Aku doakan semoga beliau tenang di sana," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.