Sukses

4 Lagu K-Pop yang Cocok Dilantunkan di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Seoul Fenomena K-Pop memang tengah mewabah di dunia. Meski terganjal masalah bahasa, lagu K-Pop ternyata bisa dimengerti penggemarnya. Rupanya ungkapan musik bisa menyatukan semua orang memang terbukti benar.

Lagu K-Pop pun bisa juga menjadi pengantar musik di hari bahagia. Jadi, hari pernikahan tak hanya selalu memutar lagu barat, seperti Beautiful in White dari Shane `Westlife`, tapi bisa juga dengan lagu asal negeri ginseng.

Apa saja sih lagu K-Pop yang cocok menjadi tema di momen sakral tersebut?

Baca juga:

6 Videoklip K-Pop dengan Cerita yang Mengharukan

6 Cerita Artis K-Pop dengan Pasangan Idealnya

6 Karakter Drama Korea yang Cocok Jadi Suami Idaman

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1

 Smile

Smile merupakan lagu yang dinyanyikan Kim Hyun Joong, dirilis 2011 silam dari mini albumnya bertajuk Lucky. Arti dari lagu ini pun membuat pasangan yang berbahagia akan tersenyum dengan lebar.

Lagu yang memilki alunan musik pop yang kuat dengan melodi ceria itu mengisahkan tentang sesorang yang merasa sangat bahagia karena orang yang dicintai berada di sampingnya.



Akibatnya, semua hal yang ada di dunia ini terlihat begitu berwarna, menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini. Senyuman indah akan selalu terukir dengan indah saat semua itu terjadi.

3 dari 5 halaman

2

Lucky

Lagu Lucky dinyanyikan EXO-K--sub unit EXO--yang ada di album XOXO, dirilis 2013 silam. Nuansa ceria dan bahagia sudah terasa saat Lucky mulai diputar.

Lucy mengisahkan tentang sesorang yang merasa beruntung memilliki orang yang sangat dicintai karena memiliki persamaan. Semua perasaan itu bisa menjadi saat menyadari cinta yang dimiliki tak bertepuk sebelah tangan.



Semua momen indah bisa dilakukan bersama. Bahkan, hal terkecil sekalipun, seperti memanggil namanya menjadi hal yang paling membahagiakan. Tak ada lagi hal yang paling beruntung di dunia ini, selain memiliki orang yang dicintai.

4 dari 5 halaman

3

Stand By Me

Stand By Me adalah lagu yang dinyanyikan SHINee, dirilis 2009 silam. Lagu ini merupakan soundtrack untuk draam fenomenal Boys Before Flowers. Lagunya mengenai sesorang yang awalnya tak mengerti mengenai arti cinta yang sesungguhnya karena merasa masih bingung.

Namun setelah menyapa, akhirnya memahami artis cinta yang membuatnya merasa konyol dan aneh. Hal-hal yang sebelumnya tak pernah dilakukan, seperti menyanyi sendiri hingga merasa gugup akhirnya mulai terasa.

Selain itu, dunia pun menjadi terlihat lebih indah daripada sebelumnya. Akhirnya setelah cinta terbalas pun semuanya terasa makin indah. Selalu ingin berada di dekat dirinya yang membuat jatuh hati.

5 dari 5 halaman

4

Propose

Lagu yang dinyanyikan Kangta memang sangat asyik didengar saat hari tak terlupakan. Sesuai dengan judulnya Propose yang berarti melamar, arti lagunya juga mengenai perasaan sesorang saat ingon meminang wanita yang ia cinta.

Sempat merasa ragu dan bingung saat diminta untuk merangkai kata-kata yang harus diucapkan. Semua hal harus dipikirkan  dengan sedetail mungkin agar bisa menyampaikan isi hati dengan indah.



"Maukah kau menikah denganku?" kalimat yang sederhana tapi memiliki makna yang dalam. Setelah mengucapkannya, semu abeban terasa lega hingga membuat dunia ini lebih bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.