Sukses

Jelang Oscar, Jalan Hollywood Boulevard Ditutup

Hanya pedestrian untuk pejalan kaki yang dibuka untuk akses jalan tersebut

Liputan6.com, Hollywood Penghargaan bergengsi untuk insan perfilman dunia, Academy Awards akan dilaksanakan tidak lama lagi. Setidaknya, kurang dari seminggu atau tepatnya 22 Februari 2015 waktu setempat, perhelatan akbar yang mempersembahkan Piala Oscar ini akan siap digelar.

Bertempat di Dolby Theatre, Hollywood & Highland Center, California, Amerika Serikat, Academy Awards ke-87 ini akan dilangsungkan. Berbagai persiapan tengah dilakukan, termasuk penutupan jalan Hollywood Boulevard.

Seperti dikabarkan di laman LATimes, Minggu (15/2/2015), jalan tersebut sudah mulai ditutup sejak Minggu malam. Jalan tersebut akan ditutup sekurangnya untuk 10 hari ke depan. Sterilisasi akan berlangsung hingga pukul 06.00 waktu setempat pada 24 Februari mendatang.

Demi upaya penyempurnaan perhelatan akbar tersebut, pihak penyelenggara menutup jalan untuk mendirikan panggung, tempat duduk terbuka, hingga yang paling dinanti adalah karpet merah Piala Oscar. Hal itu disampaikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences selaku penyelenggara Oscar.

Bukan hanya jalan Hollywood Boulevard yang mengalami penutupan. Jalan di sekitar Dolby Theathre pun tidak luput dari sterilisasi. Hawthorn Avenue yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penyelenggaraan Oscar pun tidak dapat diakses sampai kurun waktu yang sama, yakni 10 hari ke depan.

Bukan hanya itu, kereta MTA Red Live pun dikabarkan tidak dapat melewati stasiun Hollywood dan Highland yang memang jaraknya tidak jauh dari Dolby Theatre. Namun bagi para pejalan kaki tidak perlu khawatir, pedestrian akan tetap dibuka selebar 2,5 meter. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini