Sukses

Kiprah Iko Uwais, dari The Raid hingga Spiderman

Liputan6.com, Jakarta Nama Iko Uwais kembali ramai dibicarakan di dunia maya. Pasalnya, suami dari penyanyi Audy Item tersebut digadang-gadang sebagai salah satu kandidat pemeran Peter Parker dalam film Spiderman terbaru. Tak hanya itu, sebelumnya nama Iko juga dikabarkan akan ikut bagian dalam film Star Wars terbaru, Star Wars VII: The Force Awakens.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar di atas, sepertinya nama Iko Uwais cukup pantas bila disejajarkan dengan banyak bintang film laga Hollywood.

"Bicara tentang seseorang yang memiliki kemampuan berkelahi, kecepatan, dan kegarangan, Iko Uwais sangat cocok untuk peran Spiderman. Uwais memang memiliki usia yang paling tua dari seluruh aktor di daftar, tapi ia masih terlihat muda dan sesuai untuk peran seperti ini," tulis Ethan Anderton, editor situs Firstshowing.net, baru-baru ini.

Iko Uwais

Ethan Anderton bukan tanpa alasan menulis demikian. Seperti kita tahu, aksi Iko Uwais dalan film The Raid beberapa waktu lalu benar-benar memukau publik, tak hanya nasional, namun juga dunia.

The Raid pun pernah disebut-sebut sebagai film laga terbaik yang pernah ada di banyak festival fim Internasional. Film ini setelah dirilis sempat bertengger di posisi 15 besar top box office bioskop Amerika. Di Indonesia sendiri film ini telah di tonton oleh 1.844.817 orang. Dengan kesuksesan itu, The Raid berhasil meraup penghasilan sekitar US$ 15 juta di seluruh dunia.

So, diluar ketidak-mampuannya berbahasa Inggris dan wana kulitnya yang sawo matang, rasanya Iko Uwais pantas mendapat peran apapun, termasuk Peter Parker dalam Spiderman. Bagaimana menurut Anda?