Sukses

Dwiki Dharmawan Sukses Lakukan Rekaman di Amerika Serikat

Album miliknya akan didistribusikan di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang

Liputan6.com, Los Angeles Musisi atau komposer musik, Dwiki Dharmawan, baru-baru ini menjalani proses rekaman album terbarunya di Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles. Ia berkolaborasi dengan drummer favoritnya, Chad Wackerman.

Dwiki dan Chad pernah bekerjasama dengan Barbara Streissand, dan Jimmy Haslip, pemain bass yang sudah banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi terkenal, salah satunya adalah band KISS. Dwiki pun mengajak Dewa Budjana ke negeri Paman Sam tersebut.

"Saya bareng sama Dewa Budjana. Jadi kami berempat rekaman di Pacific Palisage di studionya Jeff Lorber. Dan Jeff Lorber bertindak sebagai enginner untuk kita," urai Dwiki seperti dimuat di laman VOA, beberapa waktu lalu.

Jeff Lorber sendiri sangat terkenal sebagai musisi jazz yang pernah meraih nominasi pada ajang bergengsi, Grammy Awards. Luar biasanya, album Dwiki kali ini bersifat internasional.

Rencananya akan diluncurkan di bawah naungan MoonJune Records pada bulan Juni mendatang di Amerika. Dan menyusul Jepang juga Eropa di bulan berikutnya. "Ini album pertama saya dengan MoonJune Records yang berpusat di New York, tapi bukan album pertama yang didistribusikan internasional," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.