Sukses

Cerita 5 Superstar Tentang Hewan Kesayangannya

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian artis mancanegara, mungkin tidak asing lagi ketika dirinya hobi mengoleksi benda-benda unik atau mahal. Banyak di antara mereka yang memilih mengoleksi tas mewah, jam mewah, perhiasan, mobil mewah, bahkan sampai yacht atau jet pribadi. 

Namun kali ini Liputan6.com akan mengangkat sisi humanisme dari beberapa artis mancanegara yang memiliki ketertarikan pada hewan. Hal itu yang membuat beberapa di antara mereka menjadikannya hewan peliharaannya. Bahkan kesan yang ada di mata penggemarnya, bertolak belakang dengan sosok hewan yang dipeliharanya.

Ingin tahu apa saja peliharaan mereka? Ini dia 5 artis mancanegara dan hewan peliharaannya.

Baca juga:

10 Pernikahan Artis Hollywood Termahal Sepanjang Masa

10 Wajah Culun Artis Hollywood Ini Berubah Drastis Ketika Dewasa

Ini Dia 10 Cewek Metal Terseksi Sedunia

6 Musisi Cantik Ini Sepertinya Suka Sesama Jenis

10 Film Berbiaya Termahal Sepanjang Masa

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri (Part 2)

10 Aktor Ternama Hollywood yang Belum Dapat Piala Oscar

2 dari 6 halaman

Slash "Guns 'N Roses" & Ularnya

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa kegaharan Slash, gitaris band rock legendaris Guns N' Roses, tidak hanya saat dirinya beraksi di atas panggung. Ternyata kegaharan pria kelahiran London, Inggris, 49 tahun silam ini juga terbukti dengan peliharaan hewan buasnya, ular.

Ketertarikan akan hewan buas sudah muncul sejak ia masih belia. Tepatnya saat masih berusia anak-anak, Slash sangat menggemari hewan-hewan reptil dan kisah dinosaurus. Crystal Palace pun menjadi tempat dirinya untuk menghabiskan waktu melihat berbagai hewan di sana.

Slash mulai memelihara ular dan reptil saat dirinya pindah ke California, Amerika Serikat. Bukan gemar memelihara, Slash juga sampai mempelajari karakteristik dari setiap jenis ular hingga pengetahuannya akan binatang melata itu semakin luas.

Setidaknya yang berhasil dirangkum Liputan6.com dari laman Slashparadise.com, Slash memiliki ular jenis anaconda bernama Clyde dan Sam, lalu ular jenis boa yang ia beri nama Pandora, dan phyton yang ia beri nama Adrianna.

Menariknya, boa miliknya yang bernama pandora pernah menjadi bintang videoklip Guns N' Roses berjudul Patience. Nampak dalam videoklip tersebut, Slash nampak asyik bermain dengan Pandora di atas kasur dengan bersanding wanita seksi yang hanya memakai lingerie di sampingnya.

">

3 dari 6 halaman

Marilyn Manson & Kucingnya

Kesangaran Marilyn Manson saat beraksi di atas panggung nampaknya tidak berbanding lurus dengan binatang peliharaan yang ia miliki. Pasalnya, sosok Marilyn Manson yang begitu beringas dengan gerungan musik metal dan rocknya, lebih memilih hewan yang cenderung imut dan menggemaskan, yakni kucing.

Tidak seperti Slash yang lebih memilih ular atau reptil, Marilyn Manson justru lebih memilih kucing sebagai hewan yang disayanginya. Terbukti dari foto-foto yang kami lampirkan, Marilyn Manson begitu akrab dengan kucing putihnya bernama Lily White.

Meski banyak yang menertawainya, Manson cenderung tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang-orang. Bahkan di beberapa media asing dimuat ejekan para fansnya sendiri untuk menyiapkan komodo besar dan melahap Lily White demi mendapatkan kembali kegaharan Marilyn Manson.

Ironinya lagi, di video yang kami lampirkan, Manson seolah mengharapkan selamat Hari Valentine dari si mungil Lily White. Setangkai mawar merah pun terkulai di sana dan semakin mempertegas betapa ironinya musisi metal nan sangar ini.

">

4 dari 6 halaman

Michael Jackson & Simpansenya

King of Pop, Michael Jackson, ternyata lebih memilih hewan primata untuk menjadi binatang peliharaannya. Legenda musik pop yang biasa disapa Jacko tersebut dapat dibilang musisi dan tokoh yang tergila-gila dengan binatang.

Simpanse yang ia miliki bernama Bubbles. Saking gemuknya perawakan simpanse yang ia miliki membuat Jacko tertarik untuk menamai simpanse itu dengan sebutan Bubbles. Seperti data yang kami dapat dari berbagai laman internasional, Jacko mendapatkan Bubbles sekitar pertengahan 1980-an dari sebuah pusat penelitian.

Namun cerita haru menyeliputi perpisahan antara Jacko dengan Bubbles. Karena seiring pertumbuhan Bubbles yang membuatnya menjadi kera yang agresif, Jackson pun harus berpisah dengan Bubbles. Hewan kesayangannya itu harus kembali ke pusat primata di Florida pada tahun 2004 sebelum pada akhirnya Jacko meninggal pada tahun 2010.

Namun kecintaan Jacko pada binatang tidak berhenti sampai disitu. Jacko diketahui enggan mengenakan pakaian berbahan bagian tubuh hewan. Ia juga mewujudkan impiannya untuk memiliki kebun binatang kecil. Dan terwujudlah impiannya tersebut dengan memiliki kebun binatang kecil di pusat bermain yang ia dirikannya, Neverland, di daerah Los Olivos, Amerika Serikat.

">

5 dari 6 halaman

Justin Bieber & Keranya

Seperti mengikuti jejak dari King of Pop, Michael Jackson, Justin Bieber pun memilih hewan primata sebagai binatang peliharaannya. Namun sayang, pemeliharaan kera harus berakhir karena ia tidak memenuhi prosedur saat memasuki area Jerman.

Bieber diketahui tidak memenuhi berbagai syarat dan dokumen saat memasuki wilayah Jerman awal tahun 2013, saat melakukan tur konser musiknya. Hal itu membuat otoritas setempat mengkarantinakan kera miliknya.

Kera milik Bieber diketahui dikarantina di Taman Serengeti di daerah Jerman bagian utara. Bukan hanya itu, karena ulahnya, Bieber harus menyerahkan uang sekitar USD$ 8 ribu untuk biaya merawat kera tersebut.

Biaya tersebut dibebankan ke Bieber untuk mencakup biaya vaksinasi, akomodasi, dan transport kera tersebut yang belakangan ini dinamakan Mally. Bahkan seperti dilansir dari laman CNN beberapa waktu lalu, jika Bieber tidak memenuhi tagihan tersebut, petugas bea cukai berhak untuk menyita beberapa properti milik Bieber, atau ia ditolak masuk ke wilayah Jerman di kemudian hari.

6 dari 6 halaman

Vanilla Ice & Walarunya

Jika kera dan ular sudah menjadi ulasan hewan peliharaan selebritis lain, kini giliran Vanilla Ice, sebutan dari rapper bernama asli Robert Matthew Van Winkle yang memperkenalkan binatang peliharaannya yang  berbeda dari yang lainnya.

Vanilla Ice diketahui memelihara hewan asal Australia, Walaru. Jika anda tidak mengetahui walaru, itu merupakan hewan sejenis dengan kanguru. Namun jika dibandingkan dengan kanguru, tubuh walaru lebih kecil. Namun jika dibandingkan dengan walabi, tubuh walaru lebih besar.

Vanilla Ice cukup dikenal di kasawan Florida, karena ia merupakan satu-satunya bintang yang memelihara walaru. Pada tahun 2004, walaru miliknya sempat lepas dan berkeliaran sehingga mengganggu warga sekitar sebelum pada akhirnya berhasil didapatkan kembali.

Loading