Sukses

Album Baru Kurang Laku, Linkin Park Cuek

Meski kurang laku di Amerika, album baru Linkin Park menuai banyak pujian dari kritikus.

Liputan6.com, Los Angeles Linkin Park belum lama ini meluncurkan album terbaru mereka the Hunting Party. Sayangnya, di Amerika Serikat album tersebut tidak berhasil menjuarai chart album Billboard 200 saat dirilis. Meski begitu, seperti dilansir TribLive.com, belum lama ini, Linkin Park tak ambil pusing akan hal tersebut. Bagi mereka, musik lebih penting daripada chart.

Hunting Party terbilang album yang cukup unik. Linkin Park mengambil resiko besar dalam album ini. Band tersebut kembali ke akar dengan memainkan musik hip rock, dengan sound gitar yang agresif, namun dengan tambahan solo gitar - sesuatu yang Linkin park hampir tidak pernah lakukan. Hunting Party pun menuai banyak pujian dari kritikus.

"Setiap orang yang kutemui selalu berkata kalau mereka menyukai album kami. Mereka menghargai apa yang kami kerjakan, namun mereka memang agak menunggu kami untuk kembali ngerock," ungkap sang vokalis Chester Benington.

Fans kami banyak yang mengikuti beberapa album terakhir, dan kami memang berkembang, kami melihat dapat sejauh mana kami melaju," tambahnya.

"Buatku, ini lebih seperti melalui banyak hal dan mencoba banyak macam, sebelum dapat menghasilkan sesuatu yang benar-benar Linkin Park, apapun suasana musiknya," tambahnya.

Kesuksesan bukan hal baru bagi band yang digawangi oleh Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn dan Mike Shinoda ini. Namun, MC Linkin Park, Mike Shinoda mengungkapkan kalau popularitas bukan lagi hal utama. Ia juga berujar bahwa mereka tetap solid karena pertemanan sejati.

"Kami beruntung memiliki sebuah band yang berisi sekumpulan orang berpikiran jernih, banyak pengalaman hidup, kami saling mendukung. Pada akhirnya, kami mencintai apa yang kami lakukan," ujar Mike Shinoda.

 

Baca juga:

Ulang Tahun Ke-50, Scorpions akan Rilis Album Baru
will.i.am Dambakan Penyanyi Seperti Celine Dion
Dolly Parton akan Abadikan Kisah Hidupnya Dalam Serial Film
Geri Halliwell Menulis lagu di Dalam Toilet
Buktikan Rock Belum Mati, Metallica Kembali ke Studio
Penyanyi Eksentrik Bjork Segera Rilis Album

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini