Sukses

'Jangan Panggil Aku Piyu Padi', Segera di Liputan6.com

Sepuluh tahun berjuang bersama Padi, gitaris kelahiran Surabaya, 15 Juli 1973 itu kini memlih melangkah sendiri. Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta "Jangan panggil aku Piyu Padi," Kalimat yang membuat banyak orang terhenyak itu muncul saat Piyu dibombardir pertanyaan soal proyek-proyek barunya di industri seni Tanah Air.

Maklum, sepuluh tahun berjuang bersama Fadly (vokal), Ari (gitar II), Rindra (bass), dan Yoyok (drum), gitaris kelahiran Surabaya, 15 Juli 1973 itu sekarang memilih untuk memperluas sayap dengan langkahnya sendiri. Ambisinya pun satu, yakni membuat karya karyanya semakin bisa dinikmati dengan berbagai cara.

"Ya, saya memang ingin menerjemahkan karya-karya saya ke dalam bentuk yang lain. Jadi saya ingin lagu karya saya tidak berhenti jadi sebuah lagu saja. Saya ingin dia bisa menjadi karya-karya lain seperti buku, film, lukisan, patung, atau apapun. Dan itu yang sedang saya kerjakan sekarang," jawabnya tentang itu.

Alhasil, setelah meluncurkan album solo pada awal 2014 lalu, Piyu pun melanjutkan langkah dengan meluncurkan buku Sesuatu yang Indah yang diadaptasi dari salah satu lagu ciptaannya di era Padi. Meski tak dibuat bersambung, namun pria bernama asli Satriyo Yudi Wahono itu memastikan jika masih ada sejumlah buku-buku lain yang menyusul setelahnya.

"Saya sangat suka dengan judul lagu ini, karena sangat kuat energi positifnya. Sesuatu yang Indah itu artinya sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, jadi  saya pikir ini akan sangat positif sekali untuk dijadikan judul pertama dari buku-buku yang akan saya rilis nanti," pungkas Piyu. 

Nah, apa yang sebenarnya terjadi dengan Padi, dan 'Sesuatu yang Indah' apa lagi yang saat ini tengah disiapkan Piyu? Temukan jawabannya di program eksklusif  INTIM  Edisi:  Jangan Panggil Aku Piyu Padi. Segera di Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini