Sukses

Andrea Hirata Akan Bikin Proyek Baru Kenang Sosok Mahar

Verrys termasuk aktor yang mengangkat daerah Belitung.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Hirata merasakan kehilangan yang luar biasa atas meninggalnya Verrya Yamarno, sosok Mahar dalam film 'Laskar Pelangi'. Bagi Andrea, Mahar adalah seorang pahlawan bagi kampung halamannya di Gantung, Belitung Timur.

Verrys termasuk aktor yang mengangkat daerah Belitung. "Perannya sangat mengesankan, turut mengenalkan Belitung melalui 'Laskar Pelangi'. Mampu merubah Belitung yang sebelumnya tidak memiliki industri dan akhirnya memimpin," kata Andrea melalui sambungan telepon, Selasa (13/1/2015).

"Verrys Yamarno pahlawan buat saya, Belitong berubah 1800 persen, hal itu menjadi karena Belitong tergantung ekonomi timah yang makin lama semakin sulit. Anak itu dari kampung saya dan nggak pernah main film," lanjut Andrea.

Karena hal itu, Andrea sempat berfikir untuk membuat sebuah proyek baru untuk mengenang almarhum Verrys Yamarno. Seperti film 'Laskar Pelangi', Andrea akan menggandeng Mira Lesmana dan Riri Riza.

"Saya ada pemikiran (membuat proyek baru) untuk mengenang Verrys, cuma saya akan bicarakan sama Mira dan Riri Riza," terang Andrea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.