Sukses

Suka Seni Beladiri, Amara 'Lingua' Gelar Kejuaraan Muay Thai

Liputan6.com, Jakarta Tuwuhadijatitesih Amaranggana atau akrab disapa Amara 'Lingua' semakin menunjukkan kecintaannya terhadap seni beladiri. Beberapa tahun belakangan, istri Frans Mohede itu giat menekuni olahraga Muay Thai.

Bahkan, saking sukanya dengan olah gerak dari Thailand itu, Amara pun menggelar Kejuaraan Naksoo Muay Thai Fight di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (6/12).

Amara menceritakan singkat perkenalannya dengan olahraga Muay Thai itu. "Aku sudah mulai latihan dari tahun 2002. Basic-nya memang suka martial art, lalu keterusan dan jatuh cinta sampai buka tempat di Kemang," kata Amara.

Ia tak sendiri. Amara didukung pula oleh sang suami menyelenggarakan kejuaraan bertaraf internasional itu. Pasalnya, Naksso Muay Thai Fight turut mengundang dari beberapa negara seperi Malaysia dan Australia.

Bukan sekali Amara bikin kejuaraan internasional. Sebelumnya, pada 2011, ia membuat lomba serupa di Bali. " Itu event yang pertama lalu berlanjut tiap tahun," imbuh dia.

Yang bikin Amara jatuh cinta dengan Muay Thai lantaran olahraga ini juga mengedepankan unsur hiburan. "Jadi nggak hanya bertarung, tapi ada sisi hiburannya juga. Itu yang bikin aku benar-benar suka," pungkas dia. (Jul)