Sukses

6 Artis Indonesia Boyong Piala di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Ajang tahunan Anugerah Planet Muzik (APM) Singapura yang berlangsung Jumat (17/10/2014) malam, memberikan hasil menggembirakan bagi pecinta musik tanah air. Tercatat enam artis Indonesia berhasil memboyong pulang piala, yaitu Noah, Fatin Shidqia Lubis, Rossa, Judika, Chakra Khan, dan Tulus.

Noah yang digawangi Ariel ex-Peterpan, memenangkan dua piala untuk kategori Best Band, dan Most Popular Artist. Artis lain yang memenangkan dua piala adalah Cakra Khan, dengan lagu Setelah kau Tiada, ia memboyong piala untuk kategori Best Song (Indonesia), dan APM Best Song.

Sedangkan pelantun lagu Dia, dia, dia, Fatin, berhasil menjuarai kategori APM Most Popular Song untuk lagunya itu. Selain itu, Rossa yang berduet dengan Hafiz dalam lagu Salahkah, berhasil memboyong piala untuk Best Duo. Judika dengan lagunya Mama Papa Larang berhasil mengalahkan empat pesaingnya dan memenangkan kategori Best Artist (Pria) malam itu.

Namun yang mungkin paling berbahagia malam itu diantara kelima musisi lainnya adalah Tulus. Ini adalah kali pertamanya penyanyi pelantun lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya itu memenangkan piala kategori Artis Baru Terbaik Anugerah Planet Musik Singapura.