Sukses

Meski Telah Tiada, Michael Jackson Tetap Hasilkan Rp 1,7 Trilliun

Michael Jackson tetap menghasilkan USD 140 juta setiap tahunnya hingga membuatnya jadi artis meninggal dunia berpenghasilan tinggi.

Liputan6.com, Los Angeles Meski telah tiada, Michael Jackson tetap menghasilkan uang yang banyak. Setelah lima tahun kepergiannya Michael Jackson masuk dalam kategori artis berpenghasilan tertinggi versi Majalah Forbes. Tak tanggung-tanggung dalam setahun King Of Pop itu mendapat USD 140 juta atau sekitar Rp 1,7 trilliun.

Hal tersebut seperti dilansir dari laman Aceshowbiz, Kamis (16/10/2014). Pendapatan Michael Jackson itu dihitung selama 12 bulan mulai Oktober 2013 hingga Oktober tahun ini. Penghasilan Michael Jackson itu dihitung dari semua jumlah penjualan album terbarunya hingga segala hal yang ia miliki.

Label rekaman Michael Jackson mengeluarkan album bertajuk Xscape, Mei 2014. Album tersebut berisi beberapa lagu-lagu yang pernah ditulis dan direkam oleh pelantun hits Thriller itu semasa hidupnya, namun belum pernah diperdengarkan. Album Xscape menjadi album kedua yang dirilis setelah Michael Jackson tiada dimana menempati no.2 tangga album Billboard Hot 200.

Posisi kedua artis berpenghasilan tertinggi dipegang oleh Elvis Presley dengan pendapatan sebesar USD 55 juta atau senilai Rp 675 milliar. Pemasukan The King of Rock and Roll salah satunya berasal dari penjualan merchandise miliknya di Las Vegas.

Tak hanya Michael Jackson saja, beberapa artis Hollywood lainnya seperti Marilyn Monroe, dan juga Bob Marley masuk dalam jajaran selebriti meninggal dunia berpenghasilan tertinggi. Berikut 10 artis meninggal dunia yang berpenghasilan tinggi versi Majalah Forbes:

1. Michael Jackson - $140 million
2. Elvis Presley - $55 million
3. Charles Schulz - $40 million
4. Elizabeth Taylor - $25 million
5. Bob Marley - $20 million
6. Marilyn Monroe - $17 million
7. John Lennon - $12 million
8. Albert Einstein - $11 million
9. Theodor Geisel (Dr. Seuss), Bruce Lee, Steve McQueen, Bettie Page (tie) - $9 million
10. James Dean - $7 million 

(Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.