Sukses

Djenar Maesa Ayu dan Cinta Ramlan Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Liputan6.com, Jakarta Setelah bersatu memerangi kanker payudara, kini Cinta Ramlan tampil satu panggung dengan penulis dan penyair Djenar Maesa Ayu dalam gerakan Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali).

Cinta dan Djenar bersatu dengan musisi-musisi lainnya dalam gerakan yang menolak upaya investor mereklamasi Teluk Benoa yang akan mengancam tata lingkungan dan budaya yang ada di Pulau Dewata.

Djenar membacakan lirik yang sengaja dibuatnya untuk melawan reklamasi tersebut di tengah aksi panggungnya Cinta. Menurut Djenar, Bali yang sekarang tidak seperti Bali yang ia kenal dulu.

"Saya penat dengan Bali saat ini. Tidak seperti Bali yang saya kenal dulu. Bayangkan aja, apa yang membuat saya pusing di Jakarta, saya juga dibuat pusing di Bali," ungkap Djenar di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014).

Djenar mengeluhkan saat ini Bali seperti Jakarta yang penuh dengan kemacetan. Bahkan Bali pun mulai mengalami kebanjiran. Djenar menakutkan, dengan reklamasi yang dilakukan nanti akan memperkeruh tata lingkungan di Bali.

"Yang ada isinya hotel, spa, mall, ini apa bedanya dengan Jakarta? Sudah mulai macet, sudah mulai banjir, saya tidak mahir bicara, oleh karena itu saya menulis. Dan dari hati yang paling dalam, saya tersentuh untuk menyuarakan tolak reklamasi," tutur Djenar.