Sukses

Cinta Ramlan dan Djenar Maesa Ayu Bersatu Perangi Kanker Payudara

Liputan6.com, Jakarta Memasuki penghujung bulan ini, Tepatnya pada 27 September 2014 kemarin, penyanyi Cinta Ramlan resmi merilis single kedua bertajuk Ratu.

Yang menarik, berbeda dengan single yang ada di album Disko, versi baru dari single Ratu itu dibuat meriah lewat keterlibatan penulis perempuan ternama, Djenar Maesa Ayu.

Diakui Cinta, gebrakannya tersebut bukan dibuat tanpa sebab. Apalagi, lagu itu juga memiliki misi khusus yang menyangkut pemberdayaan perempuan.

"27 September 2014 adalah hari yang sangat istimewa karena tanggal tersebut adalah hari jadi anak saya tercinta Aisha, sekaligus perilisan single Ratu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pemberdayaan perempuan," terang Cinta saat dihubungi Liputan6.com melalui Blackberry Messenger (BBM), baru-baru ini.

gallery-ayu-140115b.jpg - Liputan6.com

(Djenar Maesa Ayu)

Ditambahkannya, keterlibatan Djenar Maesa Ayu juga mampu membuat arah lagunya menjadi semakin jelas. Terlebih selama ini, Djenar merupakan salah satu penulis favorit Cinta.

"Banyak tulisan-tulisan Djenar yang mengangkat isu perempuan dengan gaya bahasa yang lantang dan berani. Di lagu Ratu versi baru ini, saya merasa sangat terhormat bisa bekerjasama dan menyuarakan isi hati kami tentang perempuan. Mudah-mudahan bisa menginspirasi," tambah Cinta.

Cinta Ramlan, Ibu Muda yang Cinta 'Disko'

(Cinta Ramlan)

Rencananya, 100% dari hasil penjualan single ini akan disumbangkan ke Lovepink Indonesia Foundation, sebuah organisasi yang peduli terhadap perempuan-perempuan yang mengidap Kanker Payudara.

"Salah seorang dari sahabat saya pernah mengidap penyakit kanker. Sahabat lainnya pun pernah kehilangan seseorang yang dicintai karena penyakit kanker. Kami pun tersadar dengan minimnya kesadaran kita atas penyakit kanker yang sangat rentan terjadi pada perempuan."

"Jadi jika teman-teman berkenan membeli single ini (Ratu), teman-teman juga menyumbangkan sedikit namun berarti untuk perempuan-perempuan yang membutuhkan." pungkas Cinta.(Feb/Ade)