Sukses

Star Wars Episode VII Gunakan Teknologi IMAX

Sebelumnya, sutradara J.J. Abrams juga pernah menggunakan teknologi IMAX untuk Star Trek Into Darkness.

Liputan6.com, Los Angeles Pembuatan film Star Wars Episode VII sedang dalam proses dan kini sudah terungkap teknologi apa yang digunakan oleh pihak studio. Belakangan, sutradara J.J. Abrams mengkonfirmasi bahwa syuting film ini resmi menggunakan teknologi IMAX.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (9/7/2014), kabar yang disiarkan melalui akun Twitter Abrams tersebut juga menyertakan sebuah gambar yang berisi lokasi syuting film di padang pasir Abu Dhabi untuk planet Tatooine.

Sebuah kamera IMAX turut diperlihatkan dalam foto tersebut. Tampak padang pasir yang ada di sana merupakan suatu hamparan kosong tanpa ada satu pun benda maupun manusia di atasnya.



Sebelumnya, Abrams juga pernah menggunakan teknologi ini untuk Star Trek Into Darkness. Namun, belum ada satu konfirmasi dari pihak IMAX mengenai penggunaannya di layar bioskop.

Nama-nama bintang yang baru akan dilibatkan dalam Star Wars: Episode VII antara lain adalah Oscar Isaac, Adam Driver, John Boyega, Domhnall Gleeson, Daisy Ridley, Andy Serkis, Max von Sydow, Crystal Clarke, dan Pip Andersen.

Sementara itu, beberapa bintang yang pernah tampil di film klasik seperti Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Kenny Baker juga akan dimunculkan kembali.

Star Wars: Episode VII yang mengambil setting 30 tahun setelah Star Wars: Return of the Jedi, direncanakan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang.

Star Wars Episode VIII sudah dijadwalkan untuk rilis pada 2017 dan Star Wars Episode IX akan menyusul pada 2019. Tiga buah spin-off yang berfokus pada kisah lain dalam jagad Star Wars pun kini sedang dalam tahap pengembangan untuk diluncurkan menyempil di antara tahun rilis film-film utama Star Wars.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.