Sukses

Saham JYP Entertainment Dijual Kepada Pemilik YG Entertainment?

Liputan6.com, Seoul Park Jin Young atau yang dikenal sebagai JYP merupakan pemilik saham dari salah satu agensi ternama di Korea JYP Entertainment. Park Jin Young dikabarkan mencoba menjual perusahaannya kepada manajemen YG Entertainment.

Laman The Korea Herald mewartakan, Selasa (1/7/2014), Park Jin Young menyarankan Yang Hyun Suk--CEO YG Entertainment--agar membeli JYP Entertainment. Semua itu dilakukan karena JYP Entertainment dikabarkan bangkrut. Benarkah itu?

Park Jin Young membuat keputusan itu setelah sebuah insiden kecil terjadi di perusahaan. Pasalnya, mertua Park Jin Young disebut terlibat dalam perusahaan yang menjalankan kapal feri Sewol.

Jadi, seluruh anggota keluarga Cheonghaejin Marine diinvestigasi karena dikhawatirkan terlibat korupsi. JYP Entertainment menerima kucuran dana sebesar miliaran juta Won. Hingga saat ini, penyelidikan terhadap JYP masih terus berlangsung.

Namun JYP membantah kabar dirinya menjual agensi ternama tersebut. "Saya tak pernah berniat menjual perusahaan yang saya buat dengan susah payah ini," ujar park Jin Young.

Park Jin Young dan Yang Hyun Suk memang berkawan lama. Melalui wakilnya, Yang Hyun Suk juga dengan keras membantah kabar tersebut. Ia merasa kasihan dengan JYP yang tertimpa isu negatif tersebut.

"Kami memberikan konfirmasi jika kabar tersebut tak benar sama sekali. Kami merasa kasihan dan meminta maaf kepada JYP atas beredarnya isu tersebut," ujar wakil dari YG Entertainment.

Sementara itu, JYP langsung menanggapi kabar ini dengan melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang menyebarkan kabar tersebut. JYP akan mengambil langkah hukum kepada pelaku.(Des/Adt)