Sukses

Pembuat Komik DC Ungkap Kelemahan Man of Steel

Neal Adams beberkan hal-hal janggal dalam dua film Superman terakhir, yaitu Man of Steel dan Superman Returns.

Liputan6.com, Los Angeles Apakah anda menyukai Man of Steel, ataukah menjadi bagian dari pihak yang merasa kurang puas dengan film terbaru Superman itu? Baru-baru ini, para penggemar yang merasa Man of Steel memiliki banyak unsur janggal, terwakilkan oleh pengarang komik Neal Adams.

Dilansir dari Comic Book Movie, Senin (30/6/2014), ilustrator komik yang berkontribusi dalam mendesain ulang karakter DC Comics seperti Superman, Batman, dan Green Arrow itu, membeberkan beberapa kelemahan Man of Steel yang diarahkan sutradara Zack Snyder serta Superman Returns arahan Bryan Singer.

Dalam sesi wawancara bertajuk Fat Man on Batman bersama Kevin Smith, Neal langsung mengungkapkan apa yang dirasakannya saat Superman menghabisi Jenderal Zod di akhir film, sebuah cara yang tidak lazim dilakukan oleh Superman di cerita-cerita sebelumnya.

"Dan pada akhirnya, apa yang ia lakukan? Ia membunuh seseorang. Apa ia tidak bisa meletakkan tangannya di atas mata musuhnya? Saya cuma bilang... Letakkan tanganmu di atas matanya. Itu akan sangat menghentikannya. Lengan yang satu ada di tenggorokan, dan yang lainnya di depan matanya. Itu sudah sangat cukup. Bawa dia pergi ke bulan atau Arab Saudi atau tempat lainnya, dan selesaikan pertempuran di sana," ungkapnya secara terang-terangan.

Neal lalu melanjutkan, "Hal lain yang juga mereka lakukan. Saya tak tahu... Seperti ada paku atau apa namanya itu di bagian belakang kepala yang membuat matanya tidak bergerak seperti mata kita bisa bergerak. Seperti ada orang di sana... Semua yang ingin saya lakukan adalah bertindak seperti itu, dan mereka sudah mati. Mengapa matanya mengitari gerakan kepalanya."

Mengenai pertarungan terakhir Superman dan Jenderal Zod di Metropolis, Neal juga turut mengungkapkan keluhannya. Diutarakannya, "Kenapa mereka bertarung di Metropolis? Saya tak mengerti..."

"Bahkan film 'Kelvinator'... Maaf, saya hanya bercanda... Film robot... Film Transformers, mereka pergi ke 'Arab Saudi' untuk bertarung. Mereka merobohkan Sphinx dan benda-benda di sana, tapi tidak ada begitu banyak orang."

"Mereka ada di negeri antah berantah. Mereka bisa saja pergi di bulan, tapi begitu Superman menghantam bangunan, langsung runtuh. Bukankah kita kehilangan 500 orang di sana? Rasanya aneh."

Tak puas sampai di situ, Neal juga turut meluapkan hal-hal janggal yang ada di Superman Returns. "Anda pasti akan berpikir mereka menjadi sangat sensitif dengan film ini, dan tidak membuat semacam kesalahan bodoh. Karena film sebelumnya (Superman Returns) memiliki lebih banyak Kryptonite dari yang pernah Anda miliki dan Superman masih hidup."

"Anda memiliki seluruh pulau Kryptonite, dan kemudian Anda melihat ia (Superman) pergi untuk... Saya tak tahu... Seingat saya harusnya mereka bilang enam atau tujuh tahun, mereka mengatakan lima tahun, tapi ia datang kembali dan anak itu... Saya tak tahu... Usia dua belas tahun. Dia punya seorang anak haram laki-laki."

"Itu mengubah alur terlalu jauh. Saya tidak mengerti dari mana itu berasal. Anda akan berpikir setelah melihat film itu kalau mereka akan sangat berhati-hati dengan apa yang mereka tulis sehingga Anda akan berkata, 'Ah, syukurlah, saya baik-baik saja dengan hal ini sekarang.' Tapi tidak, itu hanya membuat orang-orang semakin gelisah, sementara Marvel membuat film-film yang hebat."

Zack Snyder sendiri akan kembali memunculkan Superman versi Man of Steel yang dimainkan Henry Cavill dalam Batman V Superman. Selain Henry Cavill, aktor Ben Affleck turut bergabung sebagai Bruce Wayne alias Batman. Filmnya direncanakan rilis pada Mei 2016.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.