Sukses

Nico Siahaan Akui Lolos ke Senayan Gara-gara Jokowi

Saat kampanye, Nico Siahaan melihat kecintaan masyarakat kepada Jokowi sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta Presenter kondang Nico Siahaan membuka rahasia mengapa ia bisa terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk periode 2014-2019. Diakui Nico, kemenangan dirinya tak lepas dari faktor Jokowi effect.

Seperti diketahui, pada pemilu legistlatif April lalu, Nico yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan peraih suara terbanyak untuk daerah pemilihan Kota Bandung. Nico mendapat 54.384 suara.

Rahasia itu diumbar Nico saat Deklarasi Pengusaha Otomotif dan Pengacara Muda Pluit Dukung Jokowi-Jk di Prestige Motorcars, Komplek Pluit Permai, Jakarta Utara, Kamis (26/6/2014) malam.

"Ketika kampanye, banyak warga datangi saya. Mereka tanya 'apa Jokowi maju jadi presiden? Kalau maju, saya pilih Bang Nico'. Dari situ terlihat kalau peran dan kecintaan masyarakat terhadap Jokowi sangat besar," kata Nico.

Nico mengaku, kecintaan masyarakat terhadap Jokowi tak lepas dari cara memimpin mantan Waikota Solo tersebut. Jokowi tetap santun meskipun sempat diserang bertubi-tubi saat mmengambil keputusan.

Satu yang paling diingat Nico, ketika Jokowi yang masih menjadi Walikota Solo dicerca Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Bibit kesal karena Jokowi tak mengizinkan mall dibangun di Solo.

"Meski dihina oleh atasannya, ketika bertemu Jokowi tetap bersalaman, itu artinya kalau dia bukan pendendam dan tetap dingin dalam banyak keadaan," ujar Nico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini