Sukses

Pernah Bermusuhan, The Changcuters & J-Rocks Damai di Colosseum

Musik bahasa persatuan. ini sangat pas untuk The Changcuters dan J-Rocks. Gara-gara musik mereka yang dulunya bermusuhan, kini berdamai.

Liputan6.com, Jakarta Diam-diam J-Rocks dan The Changcuters pernah bermusuhan. Tapi itu dulu. Menebus semua kesalahan di masa lalu, J-Rocks dan The Changcuters tampil dalam satu panggung.

Program Stage Empire yang digelar Colosseum Club baru-baru ini, menjadi ajang perdamaian keduanya. Keduanya tak hanya berpelukan, tapi juga berkolaborasi. J-Rocks menyanyikan lagu The Changcuters, begitupun sebaliknya.

J-Rocks membuka penampilannya dengan membawakan lagu Lepaskan Diriku. Dilanjutkan dengan Ya Aku, Kau Curi Lagi, Flay Away dan lagu lainnya. Band yang berkiblat pada musik Rock Jepang ini tampil memukau.

Usai membawakan lagu Meraih Mimpi, ada kejutan seru. Tiba-tiba J-Rocks memainkan lagu The Changcuters. Lagu Racun yang yang sempat menjadi hits, dimainkan oleh J-Rocks tapi dinyanyikan Tria (vokalis The Changcuters) dan Iman (vokalis J-Rock). Jadinya lagu milik The Changcuters tersebut terdengar lebih ngerock.

The Changcuters nggak mau kalah, mereka membawakan lagu Ceria milik J-Rocks. Lagu ini menandai kalau panggung diserahkan ke The Changcuters.

The Changcuters tampil dengan gayanya yang khas ala The Beatles. Dengan setelan hitam putih dan berdasi.

Penampilan Tria sebagai vokalis sangat memukau. Aksi panggung Tria memang jempolan. Mereka membawakan lagu-lagu yang andalan mereka yang pernah hits.

"Salah satu tempat terbaik di dunia yang pernah aku singgahi, ya Colosseum ini," teriak Tria. Bukan kali ini The Changcuters tampil. Tata lampu dan sound system terbaik se Asia Tenggara, membuat para musisi memimpikan untuk tampil di club yang terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Saat membawakan nomor Cowok Idaman wanita, Tria mengajak penonton untuk bergoyang. Jadilah semuanya bergoyang twist.

Sebagai sebuah band, The Changcuters tak hanya menyodorkan lagu-lagu, tapi juga aksi panggung yang atraktif. Ocehan-ocehan yang keluar dari mulut Tria pun selalu mengundang tawa. "Jomblo bukan masalah tampang, bukan masalah materi. Tapi jomblo masalah takdir. Betul?" seru Tria yang disambut teriakan penonton.

Ada sebuah pengakuan jujur yang disampaikan oleh Tria. "Ini malam spesial karena dipertemukan satu panggung dengan J-Rocks. Persahabatan kami dimulai dr kebencian. Pernah 1 panggung, karena isu-isu terjadi salah paham. Sekarang kami jadi sahabat yang paling edan," ungkap Tria.

Setelah nyanyi lagu gila2-gilaan, The Changcuters dan J-Rocks tampil bareng full team. Mereka menyanyikan lagu Nirvana. Ya, musik memang bisa mendamaikan.

Kamis (19/7/2014) nanti, Stage Empire akan menampilkan Kahitna yang sudah 28 tahun berkiprah di industri musik Tanah Air. Mereka tampil istimewa, membawakan 18 lagu dari album-album Kahitna.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini