Sukses

EXO dan 2NE1 Dapat Pujian Billboard

EXO dan 2NE1 mendapatkan pujian dari media musik ternama dunia Billboard berkat karyanya.

Liputan6.com, Los Angeles EXO dan 2NE1 dianggap sebagai wakil dari musik KPop. Media musik ternama dunia Billboard memberikan pujian untuk group idol asal negeri ginseng tersebut. Billboard menyebutkan karya milik EXO dan 2NE1 sebagai Top Billboard’s Most Viewed K-Pop Videos (video teratas Billboard paling banyak ditonton) di Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia.

Menurut Billboard, Selasa (10/6/2014), EXO-K, EXO-M, dan 2NE1 menunjukkan popularitasnya sebagai group idol KPop. EXO-K dengan Overdose versi Korea yang dinyanyikan EXO-K berhasil ada di posisi pertama. Sementara, di tempat kedua sub-unit EXO-M dengan lagu Overdose versi Mandarin.

Sementara, di posisi ketiga ada 2NE1 dengan lagu Gotta Be You. Popularitas 2NE1 sebagai girl band mulai diacungi jempol dengan karya terbarunya itu. Video yang dirilis 20 Mei tersebut disaksikan 3.692.307 orang di situs berbagi video Youtube.

Ini memang bukan kali perdana 2NE1 mendapatkan pujian dari Billboard. Sebelumnya, videoklip Come Back Home dari album tersebut mendapatkan pujian dari media ternama dunia Billboard yang disebut sebagai lagu yang akan membuat pendengar ketagihan.

Hebatnya, Akdong Musician yang merupakan penatang terbaru juga masuk ke dalam deretan video teratas versi Billboard. Akdong Musician berada di posisi ketujuh dengan lagu Give Love. Ini merupakan peraihan awal terbaik bagi duo KPop tersebut.(Des/Adt)

Ini dia video KPop yang paling banyak ditonton versi Billboard:

1. EXO-K, “Overdose”
2. EXO-M, “Overdose”
3. 2NE1, “Gotta Be You”
4. VIXX, “Eternity”
5. INFINITE, “Last Romeo”
6. g.o.d., “The Lonely Duckling
7. Akdong Musician, “Give Love”
8. Orange Caramel, “Abing Abing”
9. IU, “My Old Story”
10. Hyoseung, “Good-night Kiss”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini