Sukses

Artis Ini Jadi Whitney Houston di FTV

Film televisi yang diberi judul tentatif Whitney Houston ini akan menjadi debut penyutradaraan Angela Bassett.

Liputan6.com, Los Angeles Stasiun televise Lifetime saat ini tengah mengerjakan proyek film televisi tentang kisah hidup penyanyi Whitney Houston. Dilaporkan TVLine yang dikutip Huffington Post, Sabtu (7/6/2014), pemeran sang biduan bersuara emas itu sudah didapat.

Yang beruntung memerankan Whitney Houston adalah artis anyar Yaya DaCosta. Wanita berusia 31 tahun memulai debutnya sebagai kontestan America's Next Top Model Cycle 3. Sejak itu, dia tampil di berbagai serial TV seperti All My Children, Ugly Betty, House dan film layar lebar Lee Daniels' The Butler.

Diwartakan laman Indiewire, film produksi Lifetime Original Movie itu akan lebih fokus pada hubungan asmara antara Whitney Houston dengan Bobby Brown. Filmnya akan mengambil setting di akhir 1980-an dan awal 1990-an, selama lima tahun pasangan ini menjalin hubungan, dimulai dari pertemuan di tahun 1989 hingga 1994. Houston berusia 26 tahun pada 1989.

Film televisi yang diberi judul tentatif Whitney Houston ini akan menjadi debut penyutradaraan Angela Bassett. Saat rencana filmnya akan dibuat, Bassett, yang pernah main film bareng Houston tahun 1995 di Waiting to Exhale, mengatakan, “Saya menghormati talenta Whitney dan Bobby serta prestasi mreeka, dan saya bertanggung jawab untuk menceritakan kisah mereka. Kemanusiawian mereka memikat kita semua. Saya terlampau berssemangat berada di belakang kamera dan masuk ke dunia mereka."

Namun niat baik Bassett mendapat rintangan dari keluarga mendiang Houston. Keluarga menganggap sosok sebesar Houston harusnya tak hanya dibuatkan kisah hidupnya dalam bentuk FTV, melainkan film layar lebar. pihak keluarga mengatakan sudah menyatakan ketidaksukaan mereka pada Lifetime dan memilih tak merestui proyek itu. [baca: Keluarga Tak Senang Kisah Whitney Houston Hanya Dibuat FTV].(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.