Sukses

John Abraham Akan Bermain dalam Film tentang Sepakbola

Sebelumnya, John Abraham juga pernah bermain dalam film bertema sepakbola berjudul Dhan Dhana Dhan Goal.

Liputan6.com, Mumbai Setelah bermain dalam film tentang sepakbola yang berjudul Dhan Dhana Dhan Goal (2007), John Abraham akan kembali bermain dalam film yang bertema sama. Kali ini, John akan membintangi film garapan sutradara Shoojit Sircar berjudul 1911.

Sepakbola memang sangat akrab dengan John Abraham. Selain membintangi film tetang sepakbola dalam Dhan Dhana Dhan Goal, John juga saat ini didapuk untuk menjadi Duta Sepakbola untuk mempromosikan Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebelum itu ia juga sempat membuat pertandingan eksibisi dengan legenda sepakbola India, Baichung Bhutia.

Kali ini, John kembali didapuk untuk membintangi film bertema sepakbola oleh sutradara Shoojit Sircar berjudul 1911. Namun film yang bakal dibintangi John kali ini berbeda karena berdasarkan sejarah dari tokoh nyata sepakbola asal India, Sibdas Baduri.

"John tengah mendalami karakter tentang legenda sepakbola pra kemerdekaan," kata sang sutradara, Shoojit Sircar, seperti dikutip Bollywoodlife. Film 1911 sudah dimulai dan syuting sepenuhnya akan dilakukan di Kolkata.

Sibdas Baduri merupakan tokoh sepakbola yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah India. Bersama timnya dengan bertelanjang kaki, Sibdas Baduri dkk mampu menundukkan tim dari yang diisi pemain Inggris, East Yorkshire Regiment, pada 1911.

"Ini akan menjadi sebuah film olahraga dengan semangat patriotik seperti film Chak De India. Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan keaslian cerita ini," kata Shoojit, yang juga menjadi sutradara film Madras Cafe yang dibintangi John Abraham dan Nargis Fakhri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.