Sukses

Led Zeppelin Buat Videoklip untuk Lagu Lama

Versi langka Whole Lotta Love diberi embel-embel Rough Mix With Vocal yang dimasukkan ke dalam rilis ulang album Led Zeppelin II.

Liputan6.com, London Salah satu band rock klasik fenomenal Led Zeppelin baru saja merilis sebuah videoklip baru untuk lagu lama bertajuk Whole Lotta Love yang dirilis pada 1969 lalu dan masuk ke dalam album Led Zeppelin II.

Dilansir dari NME, Selasa (27/5/2014), video tersebut digunakan untuk mempromosikan versi langka dari lagu Whole Lotta Love yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya. Nuansa klasik di dalam video barunya pun ditampilkan dengan sangat kental.

Videoklipnya sendiri berisi gabungan cuplikan penampilan konser Led Zeppelin saat membawakan Whole Lotta Love. Versi langka ini, diberi embel-embel Rough Mix With Vocal yang dimasukkan ke dalam rilis ulang album Led Zeppelin II untuk diluncurkan pada 2 Juni 2014.



Versi langka tersebut direkam selama sesi pembuatan album yang memakan waktu delapan bulan pada 1969. Gitaris Jimmy Page didaulat sebagai produser untuk menjalankan proses remastering serta menambahkan tembang baru dalam rilis ulang tiga album awal Led Zeppelin (Led Zeppelin I hingga III).

Mengenai versi langka Whole Lotta Love, Jimmy Page mengungkapkan, "Ini merupakan campuran dari malam kami merekamnya, jadi single ini tidak diisi oleh suara yang dikenal setiap orang."



Bassist John Paul Jones dan vokalis Robert Plant juga merasa versi langka yang telah dipoles itu memiliki kekuatan lebih baik dari yang asli. John Paul menganggapnya lebih segar, sementara Robert menganggap lagunya lebih berkembang dari versi asli.

Led Zeppelin yang terdiri dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal) mendiang John Bonham (drum), dan John Paul Jones (bass), dibentuk di London pada 1968 hingga 1980. Mereka adalah salah satu band rock paling populer dan berpengaruh di era 1970an. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris hingga saat ini. (Rul/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.