Sukses

Kasabian Bantu Metallica Hadapi Kritikan Glastonbury

Kasabian menangkal kritik kepada Metallica yang dianggap tidak sesuai untuk tampil di atas panggung Glastonbury Festival.

Liputan6.com, Somerset, Inggris Dua personel Kasabian, Serge Pizzorno dan Tom Meighan baru saja memberikan dukungannya terhadap Metallica yang dikritik setelah resmi diumumkan untuk tampil di Festival Glastonbury 2014.

Belum lama ini, Metallica diumumkan menjadi band beraliran heavy metal pertama yang bakal mengisi panggung Glastonbury sepanjang 44 tahun digelarnya ajang musik bergengsi itu.

Para pengunjung setia festival pun menuangkan kritik menganggap Metallica tidak sesuai berada di atas panggung yang dikhususkan bagi musisi rock, world, electronic, reggae, folk, hip hop, dance, dan pop itu.



Dilansir dari laman Star Pulse, Kamis (15/5/2014), gitaris Serge Pizzorno memberi mengatakan kepada MTV, "Orang-orang itu, mereka pintar. Mereka sudah melakukannya sejak lama dan ada sebuah alasan mengapa mereka begitu dan siapa mereka. Saya yakin mereka akan menarik sesuatu dari dalam tas."

Tom Meighan, sang vokalis, turut menimpali dengan kata-kata singkat, "Sebuah gerakan yang cukup berani. Metallica, mereka adalah monster."



Pembelaan dari personel Kasabian untuk melindungi nama Metallica juga sembari mengingatkan penyanyi Jay Z pun telah menjadi musisi hip hop pertama yang tampil di Glastonbury sejak 2008.

Serge Pizzorno juga turut menambahkan perihal Jay Z yang dieluk-elukkan sebagai salah satu momen paling ikonik. "Yang terjadi adalah tidak ada yang benar-benar yakin dan biasanya itu menandakan sesuatu yang sangat menakjubkan akan terlihat. Semua orang panik tentang Jay Z... Tapi lihat apa yang terjadi," ujarnya.

Metallica akan menjadi pamungkas di festival yang berlokasi di Worthy Farm itu pada Sabtu, 28 Juni 2014. Sementara itu, Arcade Fire akan menjadi pamungkas Glastonbury Festivals 2014 pada 27 Juni 2014 dan Kasabian sebagai penutup pada 29 Juni 2014. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini