Sukses

John Abraham Jadi Duta Piala Dunia 2014 untuk India

Selama ini, John Abraham memang sangat menyukai sepakbola.

Liputan6.com, Mumbai Demam Piala Dunia memang menjangkiti seluruh dunia, termasuk India. Aktor John Abraham mendapatkan kesempatan istimewa, ia didapuk untuk mempromosikan Piala Dunia di negaranya. Memang, sepakbola kurang populer di India.

Meski sepakbola kurang populer di India, namun John Abraham dikenal sebagai salah seorang aktor yang mencintai sepakbola. Ini pernah ia tunjukkan ketika melakukan pertandingan persahabatan dengan pesepakbola ternama India, Baichung Bhutia, beberapa waktu lalu.

Atas dasar itu, federasi sepakbola internasional FIFA menunjuk aktor berusia 41 tahun itu untuk menjadi duta yang bertugas mempromosikan Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil.

"Ini adalah sebuah fakta yang sudah diketahui bahwa John begitu perhatian dan mencintai olahraga sepakbola. Melalui kemitraan ini kami ingin membangun antisipasi untuk acara FIFA mendatang," tulis pernyataan FIFA kepada media-media di India, seperti dikutip Bollywoodlife, Jumat (16/5/2014).

Dengan didapuknya John menjadi duta Piala Dunia 2014, bintang film Madras Cafe itu juga akan bergabung dengan beberapa bintang sepakbola asal Inggris, Perancis dan Portugas untuk kampanye tersebut.(Fei/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.