Sukses

Ari D Academy Akui Dangdut Academy Bawa Berkah

Ari menjelaskan berkat menjadi finalis D'Academy Indosiar kehidupan ekonomi keluarganya menjadi semakin membaik.

Liputan6.com, Jakarta Pasca tersenggol, Ari D'Academy rupanya sedang sibuk melakukan sebuah penelitian demi memperoleh gelar sarjana. Memang, semenjak dirinya tersenggol dari babak konser 25 besar, Ari kembali melanjutkan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi di Tangerang, Banten.

Tetapi, saat ini pria yang memiliki nama lengkap Ariyanto harus pintar membagi waktu. Pasalnya, biduan kelahiran 18 April 1984 ini sudah banyak mendapat tawaran bernyanyi dengan bayaran yang menggiurkan.

"Alhamdulillah tawaran manggung sudah banyak semenjak dapet predikat D'Academy. Pokoknya tetap semangat ngejalanin semuanya," ujar Ari melalui BBM (BlackBerry Messenger), Rabu (14/5/2014).

Ari mengungkapan keinginan dirinya yang sebenarnya ingin fokus kuliah agar cepat lulus. Namun, Ari harus rela membagi waktunya tersebut untuk memenuhi tawaran bernyanyi lantaran demi membiayai sang ayah yang telah lama menderita stroke.

Sebelum Ari masuk D'Academy, sang ayah telah dilarikan ke berbagai rumah sakit, namun tidak kunjung sembuh. Hal tersebut lantaran pengobatan yang diberikan keluarganya untuk ayahnya itu belum maksimal karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ari menjelaskan berkat menjadi finalis D'Academy Indosiar kehidupan ekonomi keluarganya menjadi semakin membaik.

"Alhamdulillah, sekarang sekarang bisa bawa Abah (sapaan ayah Ari) berobat dari hasil nyanyi, dan sekarang Abah sudah baikan dan bisa sholat lagi, walaupun tangan bagian kanannya mulai mengecil," ungkap kontestan kelahiran Lampung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.