Sukses

Usia 70, Gitaris Led Zeppelin Masih Buat Lagu

Setelah bubarnya Led Zeppelin, Jimmy Page memang masih produktif dalam bermusik.

Liputan6.com, London Memasuki usia 70, rupanya tidak lantas membuat Jimmy Page mandek dalam berkarya. Gitaris kelahiran 9 Januari 1944 itu, masih memiliki semangat luar biasa dalam menciptakan lagu hingga hari ini.

Berbicara kepada Rolling Stone seperti dilansir dari NME (11/5/2014), gitaris band legendaris Led Zeppelin itu pun mengungkapkan, "Saya bermain gitar paling tidak sekali dalam seminggu."

"Tapi sekarang setelah proyek Led Zeppelin selesai, saya akan bermain setiap hari untuk masa depan yang bisa diduga. Saya ingin kembali bermain. Saya agak perfeksionis mengenai hal ini."

Setelah bubarnya Led Zeppelin, Jimmy Page memang masih produktif dalam bermusik. Di luar proyek albumnya bersama The Firm, Roy Harper, David Coverdale, hingga Robert Plant, Jimmy hanya memiliki album solo atas nama dirinya sebanyak satu buah, yaitu `Outrider` (1988).



"Saya memiliki banyak materi yang ditulis bersama gitar akustik. Banyak dan sangat banyak. Untuk saat ini saya harus mempercepatnya, dan itu takkan memakan waktu lama.

"Tapi saya tidak tahu musisi mana yang akan bermain dengan saya. Saya memiliki materi dan semangat melakukannya. Saya harus bekerja ke arah itu, dan kini saya sudah bisa tanpa sisi lain dari masalah yang sedang terjadi," ungkapnya.

Jimmy Page juga mengaku bahwa ia sangat ingin menggelar konser. Sayangnya, hingga kini belum bisa tergambarkan olehnya mengenai konser seperti apa yang akan digarap di kemudian hari. Padahal, Jimmy sangat berharap bisa beraksi kembali di atas panggung.

Beberapa waktu lalu, Jimmy Page mendapat kehormatan dengan meraih gelar doktor dari Berklee College Of Music in Boston, seperti diwartakan Billboard. Di hadapan 900 lulusan universitas swasta yang terkenal akan musiknya itu, ia menyatakan bahwa kecintaan terhadap musik bisa membantu mereka untuk bertahan dari liku-liku yang tak terduga di hadapan masing-masing.

Led Zeppelin yang terdiri dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal) mendiang John Bonham (drum), dan John Paul Jones (bass), dibentuk di London pada 1968 hingga 1980. Mereka adalah salah satu band rock paling populer dan berpengaruh di era 1970an. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris hingga saat ini.(Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini