Sukses

Led Zeppelin Bakal Luncurkan Materi Lama yang Belum Dirilis

Jimmy Page selaku gitaris, menjadi orang pertama yang mencetuskan akan adanya versi kompilasi materi tak terpublikasi dari Led Zeppelin.

Liputan6.com, London Grup rock legendaris Led Zeppelin belakangan ini memberi sebuah petunjuk mengenai rencana peluncuran kompilasi materi lagu lama yang belum pernah diperdengarkan. Rencananya, karya tersebut bakal dilemparkan setelah rilis ulang tiga album pertama mereka.

Dilansir dari laman NME (7/5/2014), ketiga album perdana Led Zeppelin tersebut bakal diluncurkan dalam edisi deluxe, yaitu mencakup Led Zeppelin, Led Zeppelin II, dan Led Zeppelin III pada 2 Juni 2014 mendatang.

Dalam edisi deluxe, mereka turut menyertakan disk kedua yang berisi konser serta rekaman studio dari materi-materi lama dan belum pernah dipublikasikan secara resmi.

Jimmy Page selaku gitaris band menjadi orang pertama yang mencetuskan akan adanya versi kompilasi lagu-lagu dari materi lama itu. "Ada beberapa yang bisa diselesaikan. Tetapi rilis ulangnya pasti akan memakan waktu lama, dan saya tak ingin memulai pengajuan proyek lain, karena itu akan memakan waktu enam bulan hingga satu tahun. Saya memilih untuk menghabiskan waktu berlatih gitar dan bermain," ujarnya.

Ditambahkan juga olehnya, "Saya cukup tekun dengan karya ciptaan saya. Saya bertanya kepada seorang pria yang menjalankan fanzines (majalah fans) apakah ia pernah mendengar materi lama ini sebelumnya, dan dia bilang tidak pernah. Saya pun merasa senang."

Diketahui, lagu-lagu dari materi lama itu mencakup cover tembang berirama blues Keys To The Highway serta versi sensor dari Immigrant Song dan Whole Lotta Love.

Led Zeppelin yang terdiri dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal) mendiang John Bonham (drum), dan John Paul Jones (bass), dibentuk di London pada 1968 hingga 1980. Mereka adalah salah satu band rock paling populer dan berpengaruh di era 1970an. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris hingga saat ini.(Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini