Sukses

Daus Mini Tak Kapok Jalani Sidang Cerai

Daus mini mengaku deg-degan menjalani sidang cerai perdana. Meski begitu, Daus juga mengaku mendapat banyak ilmu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu hampir 3,5 jam, akhirnya Daus Mini masuk ke ruang sidang 2 Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Sidang yang seharusnya beragendakan mediasi itu berlangsung singkat hanya 15 menit.

Pasalnya, sang istri Yunita Lestari sengaja tak hadir. Menjalani proses sidang berjam-jam, Daus mengaku tak kapok. Apalagi selama persidangan, komedian bertubuh mungil itu mengaku mendapat banyak ilmu.

"Nggak kapok lah, kita kan jalani prosesnya. Saya deg-degan, pertama ini kan saya ikuti sidang. Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapat dari majelis dan banyak masukan," kata Daus Mini usai sidangn. "Dapat ilmu tentang rumah tangga. Tadi mendengarkan majelis," sambungnya.

Setelah mendapat masukan dari majelis hakim, pemilik tubuh 107 cm ini diberi waktu selama dua minggu untuk mencabut laporannya. Namun, jika Yunita tak kunjung datang, maka persidangan akan dilanjutkan ke agenda berikutnya.

"Dalam masa dua minggu ini Daus diminta untuk dipikir ulang. Kalau keputusannya tetap ingin bercerai dan Yunita tidak hadir kita akan lanjut ke (pemanggilan) saksi," ucap Januar Agung Saputra, kuasa hukum Daus.

Sidang kedua akan kembali dilanjutkan pada 19 Mei mendatang. "Kami nggak ada mediasi, tanggal 19 sidang kedua. Kalau Yunita tidak hadir akan dipanggil saksi-saksi," paparnya.

Seperti diketahui, Daus melayangkan permohonan cerainya pada Yunita pada 20 Maret 2014 dengan nomor perkara 702/Pdt.G/2014/PA.Dpk. Daus dan Yunita menikah pada 17 Juli 2011, dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Ivander Haykal Firdaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.