Sukses

Sutradara The Great Gastby Masuki Dunia Kungfu

Baz Luhrmann dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk terlibat dalam adaptasi serial kungfu.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Baz Luhrmann dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk terlibat dalam adaptasi serial 'Kungfu' yang sempat tenar di era 70 an. Dikutip dari harian Digital Spy, Minggu (13/4/2014), sutradara 'The Great Gatsby' itu juga berkesempatan untuk menulis ulang naskah.

Rencananya di tangan Luhrmann, lokasi kisahnya akan berubah menjadi di China. Selain itu, ceritanya juga bakal berputar di pencarian sang biksu terhadap sang ayah hingga masuk ke jeruji besi. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Baz Luhrmann terkait tawaran ini. Di luar itu, jadwal rilis film ini juga masih belum bisa dipastikan.

Menyimak kisah aslinya, serial yang mengudara sejak 1972 hingga 1975 ini bercerita tentang seorang biksu shaolin yang bepergian ke Amerika Serikat untuk mencari saudaranya yang hilang. Dibintangi oleh mendiang David Carradine, serial ini mampu berjalan hingga 63 episode dan menjadi salah satu serial martial arts yang paling digemari kala itu.

Di luar kesuksesan itu, Janda Bruce Lee, Linda Lee Cadwell, mengungkapkan kalau mendiang suaminya adalah orang yang pertama kali memiliki konsep mengenai film serial tersebut. Ia juga menuduh Warner Bros telah mencuri ide dari proyek yang rencananya diberi judul 'The Warrior' itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini