Sukses

Lewat Dangdut, Deswa D Academy Ingin Populerkan Serdang Bedagai

Serdang Bedagai, Sumatera Utara, kampung halaman Deswa D'Academy ternyata menyimpan wisata bahari yang cantik. Apa saja wisata itu?

Liputan6.com, Jakarta - Deswa D'Academy, kontestan yang telah tersenggol dari panggung D'Academy Indosiar Jumat lalu (4/4/2014), menyatakan keinginannya untuk mempopulerkan potensi wisata di kampung halamannya, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Menurutnya, kampung halamannya memiliki potensi wisata yang luar biasa, khususnya wisata bahari.

"Di kampung halamanku itu bang, banyak tempat wisata yang belum banyak dikenal masyarakat. Padahal wisatanya sangat luar biasa. Banyak terdapat pantai disana. Pulau-pulaunya pun indah. Ini yang sangat disayangkan ketika orang ke Sumatera Utara tapi tidak menyempatkan mampir ke Serdang Bedagai," ungkap Deswa saat dihubungi melalui telepon, Selasa (8/4/2014).

Biduan kelahiran Desember tersebut bercerita mengenai satu tempat wisat yang berada diperbatasan kelautan Indonesia dengan Malaysia, tepatnya di Selat Malaka. Deswa menuturkan pulau tersebut sangat cantik dan tidak berpenghuni serta dapat ditempuh dengan waktu lima jam menggunakan kapal nelayan.

"Namanya Pulau Berhala. Pulau itu sangat cantik sekali. Itu salah satu pulau terluar di Indonesia. Tidak ada penghuni disana. Yang ada hanya pos penjagaan oleh Marinir Angkatan Laut," katanya.

Ketika ditanyakan keberminatannya untuk menjadi duta pariwisata, Deswa pun mengatakan kalau rakyat Indonesia punya kewajiban sebagai duta ditiap daerahnya masing-masing. "Menurutku kita semua berkewajiban untuk menjadi duta pariwisata disetiap daerah kita masing-masing. Dan harapanku, dengan aku berkarir di dunia musik, khususnya dangdut, dapat mempopulerkan kampung kelahiranku, juga pariwisatanya," tutur putra seorang nelayan tersebut.

Pemilik nama lengkap Dedy Suwandy tersebut juga ingin memperkenalkan kuliner khas Serdang Bedagai yang terkenal, Ikan Sombam. "Ikan yang dibakarnya dengan cara diasapi, itu sangat lezat. Pokoknya kalau punya waktu silahkan berkunjung ke Serdang Bedagai, Deswa akan membantu untuk panduannya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini