Sukses

Sejak Kecil Lia D Academy Sudah Punya Single

Ternyata sejak duduk dibangku SD, Lia D'Academy sudah memiliki beberapa single. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Kontestan ajang pencarian bakat dangdut Indonesia yang telah tersenggol dari babak final, Lia D'Academy ternyata sudah keluar masuk dapur rekaman sejak dirinya masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Biduanita ini menuturkan dirinya sudah enam kali rekaman dengan Almarhum Imam Badawi.

"Kalo nggak salah sudah enam kali Lia rekaman sama om Imam," cerita Lia D'Academy ketika ditemui wartawan di kediamannya, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (1/4/2014).

Hal tersebut dibenarkan oleh Siti Fatimah (48), ibunda Lia. "Dari kecil dia mah sudah sering rekaman, waktu itu sama almarhum Imam Badawi, guru Ikke Nurjanah. Belum sampe lanjut, om Imamnya sudah meninggal," ujar Siti Fatimah.

Ibunda Lia juga mengatakan alm. Imam Badawi sudah seperti keluarga. "Kalau sama om Imam sendiri kita mah sudah layaknya keluarga, biasa main kerumah terus suka curhat tentang segala hal," katanya.

Lia D'Academy mengenal Imam Badawi ketika dirinya masih sering ke sanggar vokal milik Imam Badawi, disalah satu radio kota Bekasi. Kontestan asal Jakarta tersebut rupanya telah diberikan tiga lagu oleh almarhum Imam Badawi, yakni Patah Sayap, Bila Bersamamu, dan Masih Sendiri.

Biduanita yang memiliki nama asli Nurmalia ini juga mempunya tiga lagu lainnya berjudul Masih Perawan, Demi Cinta dan Mahligai Cinta. Namun, ketiga lagu tersebut bukan ciptaan alm. Imam Badawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini