Sukses

Sosialisasi Caleg, Dwiki Dharmawan Ajak Warga Mancing

Banyak cara yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) untuk merebut simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan Dwiki Dharmawan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) untuk merebut simpati masyarakat. Namun, musisi Dwiki Dharmawan justru memilih cara yang dianggapnya merakyat dan kekeluargaan.

Pentolan band Krakatau ini memilih untuk mengajak masyarakat memancing bersama. Menurut Dwiki, dengan memancing, suasana kekeluargaan bisa lebih mudah tercipta dan sekaligus membangkitkan memorinya di masa muda.

"Dulu waktu muda saya suka datang ke pemancingan. Kayak nostalgia, melepas masa kangen," ucap Dwiki saat ditemui di Tempat Pemancingan Umum Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014).

Semula, Dwiki berencana untuk mengajak masyarakat memancing di laut. Namun, hal itu dianggap kurang tepat karena membutuhkan mekanisme dan proses izin yang bertele-tele. Ia pun memindahkan rencana memancing ke tempat pemancingan umum agar lebih mudah berbaur dengan warga.

"Kalau ke laut kan perlu perencanaan yang lebih gimana gitu, jadi lebih aman ke pemancingan," urai dia.

Tak cuma ikut memancing, Dwiki juga menyumbang beberapa kilogram ikan lele dan ikan mas yang bisa ditangkap warga dengan alat pancing masing-masing.

"Alhamdulillah kita semua di sini mancing bareng, ada yang bawa istri sama anak-anaknya. Saya juga mancing bareng istri saya, Ita Purnamasari," tutup Dwiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.