Sukses

Rayakan Usia ke-46 Tahun, Led Zeppelin Rilis Ulang Albumnya

Led Zeppelin merilis ulang tiga album perdananya bertepatan dengan perayaan 46 tahun terbentuknya band ini.

Liputan6.com, Los Angeles Led Zeppelin, grup musik rock legendaris asal Inggris dikabarkan akan merilis ulang tiga album perdananya yaitu Led Zeppelin, Led Zeppelin II, dan Led Zeppelin III.

Seperti yang dilansir dari USA Today, Kamis (13/3/2014), band bentukkan Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham ini berencana akan meluncurkan ketiga album awalnya tersebut bertepatan dengan perayaan 46 tahun terbentuknya band ini yaitu 3 Juni 2014 mendatang.

"Materi untuk CD ini masih dalam tahap pengerjaan. Kami akan memasukkan beberapa campuran, versi alternatif, dan materi baru yang kami buat ," ucap gitaris Jimmy Page.

Materi yang dimaksud Page termasuk konser di Paris pada 1969. Kemudian ada juga lagu-lagu yang sempat disensor dan belum pernah dirilis, seperti La La, Jennings Farm Blues, Bathroom Sound, dan versi medley dari Key to the Highway dan Trouble in Mind. Album remake ini akan tersedia dalam bentuk cakram padat dan unduhan resmi.

Lebih lanjut, Led Zeppelin dibentuk di London pada 1968. Mereka adalah salah satu band rock paling populer dan berpengaruh. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.