Sukses

Sejak SMA, 2N D'Academy Biayai Sekolah Sendiri

Nunung dan Neneng (2N) D'Academy biayai sekolah sendiri sejak SMA sampai kuliah sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta - 2N (Nunung-Neneng) kontestan Dangdut Academy ternyata sudah terbiasa mencari uang sendiri dari panggung ke panggung sejak keduanya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal tersebut bermula ketika orangtua mereka pernah ditipu oleh sahabatnya sendiri.

Orangtua 2N meminjam uang ke salah satu bank melalui seseorang yang memang sudah terbiasa pinjam uang ke bank. Uang tersebut akan digunakan untuk biaya sekolah 2N D'Academy.

Atas dasar kepercayaan, orangtua 2N membayar semua hutangnya ke bank melalui temannya. Namun ternyata uang tersebut tidak disetorkan ke pihak Bank.

"Rumah kami hampir disita oleh pihak bank. Kami hampir berhenti sekolah mas, ingin kerja saja demi bantu orangtua," cerita 2N D'Academy kepada Liputan6.com di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (11/3/2014).

Kejadian tersebut lantas membuat 2N memutuskan untuk mencari uang sendiri. Dari panggung ke panggung 2N bernyanyi demi membiayai sekolah mereka dan juga membantu ekonomi keluarga.

"Dari kelas satu SMA sampai sekarang kuliah kami pakai uang sendiri mas," ungkap Nunung dan Neneng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini