Sukses

Film Doraemon 2013 Sensor Adegan Shizuka Setelah Masuk TV

Sebuah adegan yang melibatkan karakter bernama Shizuka di film Doraemon 2013 terkena sensor setelah masuk TV.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Pada akhir pekan lalu, film animasi Doraemon: Nobita no Himitsu Dogu Museum yang dirilis pada 2013, ditayangkan di TV Asahi Jepang untuk pertama kali. Sebuah adegan yang melibatkan karakter bernama Shizuka pun terkena sensor.

Adegan tersebut berada di tengah cerita film. Di situ, Nobita yang sedang menjelajahi sebuah negeri bersama Doraemon dan kawan-kawannya, menemukan sebuah vacuum cleaner (penghisap debu) ajaib bernama 'hyper vacuum' di salah satu rumah kenalan mereka.

Nobita yang belum tahu cara menggunakannya malah membuat penghisap debu tersebut menyedot hampir seluruh ruangan. Tak lama kemudian, Shizuka yang berada di dekat penghisap debu, kehilangan pakaiannya yang habis disedot oleh alat tersebut. Kontan saja Shizuka langsung terlihat jelas tanpa pakaian walau hanya dari belakang.

Setelah tayang di televisi, bagian tubuh Shizuka yang terbuka pun ditutupi oleh sebuah garis bercahaya. Padahal, adegan tersebut hanya terjadi dalam beberapa detik.

Penyensoran ini sempat menuai sindiran dari beberapa pihak. Salah satunya datang dari Livedoor News. Melalui Anime News Network, laman tersebut mengingatkan bahwa serial televisi klasik banyak menampilkan adegan Shizuka mandi tanpa pakaian, walau versi terbarunya jarang dipertontonkan lagi.

Terakhir kali, terdapat adegan Shizuka berada di bak mandi pada tayangan 28 Februari 2014. Laman tersebut pun menyatakan bahwa banyak lelucon pedas dari orang-orang di dunia maya yang menganggap sensor tersebut sama saja memperlakukan Doraemon layaknya sebuah anime dewasa.

Doraemon: Nobita no Himitsu Dogu Museum adalah film animasi ke-33 dari franchise panjang karya Fujiko F. Fujio. Film tersebut tayang perdana di Jepang pada Maret 2013. Kisahnya sendiri dimulai ketika bel yang menjadi salah satu barang penting Doraemon dicuri. Untuk mendapatkannya kembali, Nobita dan kawan-kawannya pun pergi ke museum yang merupakan lokasi asal muasal benda-benda ajaib Doraemon.

Baca juga:

Doraemon Kalahkan Oz: The Great and Powerful

Doraemon Versi Remake Bakal Tayang 2014

Doraemon Difilmkan Pertama Kali dalam Format 3 Dimensi

Doraemon Punya Lagu Baru dari Boyband

Doraemon Rayakan Ulang Tahun ke-80 di 51 Majalah

Film Animasi 3D Stand By Me Doraemon Rilis Teaser Tambahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini