Sukses

Pencarian Korban Longsor Terus Dilakukan

Pemda Lebak dibantu warga yang selamat dari musibah bencana tanah longsor terus melakukan pencarian terhadap para korban. Pemda berjanji akan memberikan bantuan.

Liputan6.com, Lebak: Pencarian korban bencana tanah longsor di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, masih terus dilakukan. Bahkan, masyarakat yang selamat dari musibah juga turut membantu proses pencarian. Demikian diungkapkan Bupati Lebak Muhammad Yasaa Mulyadi, di Lebak, Rabu (14/2) petang.

Menurut Muhammad, proses evakuasi korban memang agak lambat. Pasalnya, lokasi kejadian sulit untuk dimasuki oleh kendaraan berat. Selain itu, pencarian juga harus dilakukan dengan hati-hati, lantaran diperkirakan masih akan terjadi longsor susulan. Ia menegaskan, saat ini, jumlah korban diperkirakan mencapai ratusan orang. Muhammad berjanji, Pemerintah Daerah Lebak akan mengusahakan bantuan untuk para korban yang selamat. Bentuk bantuan itu adalah bahan makanan dan obat-obatan.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.