Sukses

Trio Srikandi Panahan Indonesia Sumbang Perak

Medali perak jadi hasil terbaik.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim panahan beregu putri Indonesia merebut medali perak pada SEA Games 2017, Malaysia. Trio Diananda Choirunisa, Linda Lestari dan Titik Kusumawardani gagal menggapai harapan menyumbang emas setelah takluk 1-5 dari tuan rumah Malaysia pada babak puncak nomor recurve beregu putri, Senin (21/8/2017).

Bertarung di Sport City, Kuala Lumpur, Malaysia, trio srikandi Indonesia sudah kehilangan poin pada set pertama saat salah satu anak panah melenceng jauh dari sasaran. Akibatnya, tim beregu putri harus merelakan set pembuka ini kepada tuan rumah dengan skor 50-58. 

Indonesia berusaha mengejar di set berikutnya. Namun ketiga pemanah Malaysia tampil stabil dan mempertahankan keunggulannya sebelum menutup duel dengan skor 5-1. 

Ditemui usai pertandingan, Dinanda mengaku sudah berusaha memberikan yang terbaik. Namun saat di final, angin yang berhembus membuat bidikan mereka meleset dari sasaran. 

"Tadi saat melawan Malaysia ada angin sangat kencang jadi membuat kami kesulitan. Padahal saat latihan tidak ada," kata Diananda usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih panahan putri, Nurfitriyana Saiman tampak puas dengan penampilan Diananda dan kawan-kawan. Dia juga mengakui keunggulan Malaysia di babak final.

"Tidak apa-apa, anak-anak juga sudah berusaha. Setiap pertandingan ada menang dan kalah. Lawan juga tampil lebih baik," ujarnya.

Nurfitriyana melanjutkan, Diananda akan diturunkan kembali di nomor beregu campuran bersama Riau Ega pada Selasa (22/8/2017). Ini merupakan kesempatan terakhir panahan menambah pundi-pundi medali. Sejauh ini, panahan Indonesia sudah menyumbang 3 medali emas, satu perak, dan satu perunggu di ajang SEA Games 2017.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe . Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.