Sukses

J Resources Pangkas Belanja Modal pada 2014

PT J Resources Tbk menganggarkan belanja modal senilai US$ 50 juta yang digunakan untuk eksplorasi pada 2014.

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$ 50 juta pada 2014. Angka belanja modal itu mengalami penurunan dibandingkan anggaran tahun 2013 senilai US$ 200 juta.

"Dana capex tahun depan mengalami penurunan jika dibandingkan tahun ini, dana capex kami peroleh dari pinjaman perbankan," ujar Direktur PT J Resources Tbk, Edi Permadi ketika ditemui dalam acara Public Expose perseroan di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Menurut Edi, dana capex yang digelontorkan pada tahun ini akan digunakan untuk proses eksplorasi di tiga wilayah tambang baru miliknya yaitu Penjom, Bakan dan Seruyung.

Edi menjelaskan, jika peningkatan kapasitas produksi bisa lebih ditingkatkan, maka perseroan akan meraih peningkatan pendapatan dan laba bersihnya di tahun depan.

"Meskipun harga emas sedang menurun, kita yakin pendapatan dan laba bersih bisa tumbuh dengan baik di tahun 2014. Itu yang akan kami tingkatkan," tegasnya.

Ketika ditanya berapa kenaikan pendapatan dan laba bersih di tahun mendatang, ia belum dapat menjelaskan angka raihan laba bersih dan pendapatan. Hal itu karena masih melihat keadaan ekonomi yang terus menerus belum mengalami perbaikan, baik dunia maupun domestik.

"Kami belum kasih tahu peningkatan pendapatan dan laba bersih, melihat keadaan ekonomi yang masih bergejolak. Tapi kami yakin bisa tumbuh," tutup Edi. (Dis/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini