Sukses

23 Pialang Tak Rekomendasikan Saham Twitter, Kenapa Ya?

Pasar menunggu debut penawaran saham perdana Twitter.

Penawaran saham perdana/initial public offering (IPO) Twitter akan menjadi bahan pembicaraan di Wall Street pada pekan ini. Pelaku pasar mengantisipasi penawaran saham perdana perusahaan sosial media  ini setelah penawaran perdana Facebook pada 2012.

Twitter diharapkan dapat menetapkan harga saham perdana pada 6 November 2013. Perdagangan saham Twitter akan dimulai pada 7 November 2013 di New York Stock Exchange dengan symbol TWTR.

“Ini bukan hanya tentang saham. Penawaran perdana saham Twitter akan menjadi ukuran seberapa banyak likuiditas di luar sana,” ujar John Rutledge, Chief Invesment Strategist SAFANAD, seperti dikutip dari Reuters, Senin (4/11/2013).

Twitter akan menjual 70 saham ke publik dengan kisaran harga US$ 17-US$ 20. Analis memperkirakan,  nilai perseroan sekitar US$  11 miliar.

Selain itu, pasar akan waspada dengan penawaran perdana saham Twitter. Hal itu mengingat penawaran perdana saham Facebook yang menghantam pasar pada Mei 2012. Penawaran perdana saham Facebook terganggu oleh masalah alokasi, gangguan perdagangan dan aksi jual.

Berdasarkan hasil survei terhadap 29 broker-dealer dan penasehat independen, 23 mengatakan tidak merekomendasikan saham Twitter. Satu orang merekomendasikan Twitter untuk klien tertentu. Lima orang mengatakan untuk menunggu hingga awal perdagangan saham Twitter dimulai. (Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.