Sukses

Melalui Kompetisi Trading, BNI Sekuritas Ikut Partisipasi Dongkrak Transaksi Harian Saham

Melalui BIONS Cuanpionship, BNI Sekuritas sekaligus secara aktif berperan dalam mendukung target Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - PT BNI Sekuritas menggelar kompetisi trading saham dengan hadiah hingga Rp 2 miliar bertajuk BIONS Cuanpionship #3. Kompetisi ini akan diselenggarakan mulai Maret-Desember 2024 dan terbuka bagi semua investor melalui platform multi investasi BNI Sekuritas Innovative Online trading Systems, BIONS.

Melalui BIONS Cuanpionship, BNI Sekuritas sekaligus secara aktif berperan dalam mendukung target Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2024, mencakup penambahan 2 juta investor baru dan pencapaian Rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) sebesar Rp 12,25 triliun.

Terbukti dengan kontribusi sebesar lebih dari 30 persen terhadap total transaksi harian nasabah, memberikan pencapaian nilai transaksi lebih dari 167 persen dibandingkan target awal penyelenggaraan, dan memberikan pertumbuhan rata-rata nilai transaksi bulanan peserta hingga 287 persen selama periode kompetisi.

SEVP Retail Markets & IT BNI Sekuritas Teddy Wishadi, mengungkapkan, lewat program seperti BIONS Cuanpionship, BNI Sekuritas berupaya menjadi partner investasi bagi setiap nasabah dan mendukung mereka untuk dapat mencapai kemerdekaan finansialnya.

Oleh karena itu, tahun ini BNI Sekuritas membuat salah satu kategori BIONS Cuanpionship #3 dapat diikuti nasabah dengan cara berkelompok.

"Hal tersebut bertujuan agar nasabah pemula dengan aset yang masih belum terlalu besar dapat turut berpartisipasi. Sehingga setiap nasabah memiliki kesempatan menang yang sama pada kompetisi ini," kata Teddy, Selasa (27/2/2024).

BIONS Cuanpionship #3 tersedia dalam tiga kategori kompetisi berdasarkan aset yang dimiliki oleh nasabah, yaitu Legendary Class untuk nasabah dengan total aset lebih dari atau sama dengan Rp 500 juta, Victory Class untuk nasabah dengan total aset antara Rp 100 juta hingga Rp 500 juta, dan Fantasy Class untuk nasabah dengan total aset kurang dari Rp 100 juta.

“Adanya kategori yang kami buat memberikan kesempatan yang adil bagi para nasabah dengan total aset yang sama. Bahkan kini pada kategori Fantasy Class, nasabah pemula dapat membentuk kelompok maksimal tiga orang agar dapat berpartisipasi. Intinya yang kita inginkan adalah semua nasabah dapat turut berpartisipasi, siapa pun dapat cuan dan menjadi champion,” lanjut Teddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asah Keterampilan Trading

BNI Sekuritas secara aktif membantu para nasabah melalui berbagai program edukasi dan literasi yang diberikan melalui media sosial. nasabah dapat mengakses rekomendasi saham harian dari para analis terbaik BNI Sekuritas, mengikuti coaching clinic, dan bahkan kegiatan TRABAR (Trading Bareng).

"Bagi nasabah, mengasah keterampilan trading saham dengan cara mengikuti kompetisi seperti ini sangat menyenangkan. Kami dapat meningkatkan rasa kompetitif dan juga berpotensi memenangkan hadiah yang cukup besar, di samping keuntungan yang mungkin kami dapatkan dari trading saham,” tutur Vira, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri yang mengikuti BIONS Cuanpionship sebelumnya.

Untuk penyemangat, hadiah utama untuk kategori Legendary Class berupa satu unit Hyundai Ioniq 5. Hadiah utama kategori Victory Class berupa satu unit Wuling Binguo EV. Sedangkan hadiah utama untuk Fantasy Class berupa saham BBNI senilai Rp 120 juta.

Grand prize I untuk kategori Legendary Class berupa satu unit motor Royal Enfield Classic 350 M/T. Untuk kategori Victory Class berupa satu unit Yamaha R25 ABS, dan untuk Fantasy Class berupa saham BBNi senilai Rp 60 juta.

Belum berhenti sampai di situ, ada grand prize II. Untuk Legendary Class akan mendapatkan satu unit Kawasaki Ninja 250. Victory Class akan mendapatkan satu unit Vespa Primavera, dan Fantasy Class akan mendapat saham BBNI senilai Rp 30 juta.

3 dari 3 halaman

Jadi Lead Underwriter IPO Barito Renewables Energy

Sebelumnya diberitakan, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Sekuritas dipercaya sebagai satu-satunya Lead Underwriter untuk Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN).

Sebagai informasi, BREN merupakan perusahaan induk berbasis di Indonesia dan merupakan bagian dari Grup Barito Pacific.

Melalui entitas anaknya Star Energy Geothermal Group, BREN menjadi salah satu produsen listrik tenaga panas bumi terkemuka di Indonesia.

Saat ini, BREN mengoperasikan tiga aset panas bumi yang berlokasi di Jawa Barat dengan total kapasitas terpasang sebesar 886 megawatt (MW) atau mewakili sekitar 38 persen pangsa pasar di Indonesia.

Direktur Investment Banking BNI Sekuritas Nieko Kusuma mengungkapkan, terpilihnya BNI Sekuritas sebagai satu-satunya Lead Underwriter mencerminkan kepercayaan BREN terhadap kemampuan dan komitmen BNI Sekuritas dalam mendampingi dan mengantarkan BREN untuk dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebagai Underwriter yang telah memiliki pengalaman ekstensif, salah satunya pada sektor energi terbarukan, BNI Sekuritas mendukung penuh aksi korporasi yang dilakukan oleh BREN.

BREN diketahui memiliki komitmen jangka panjang dalam menyediakan energi yang lebih bersih dengan emisi yang lebih rendah sebagai kontribusi positif terhadap target Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission (NZE).

“Sebagai Lead Underwriter, BNI Sekuritas berharap para investor menunjukkan antusiasme yang positif sehingga bersama-sama dapat menciptakan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan berlandaskan pada prinsip Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG),” ujar Nieko dalam keterangan resminya, Rabu (4/10/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini