Sukses

Apartemen Antasari Place Tower I Terjual 100 Persen

Liputan6.com, Jakarta - - Presiden Direktur PT Prospek Duta Sukses, anak usaha PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), A.H. Bimo Suryono mengungkapkan,Tower I apartemen Antasari Place sudah terjual 100 persen secara administrasi dengan berbagai macam kondisi pembayaran.

Sebelumnya PT Indonesian Paradise Property Tbk melanjutkan proyek Antasari Place (sebelumnya 45 Antasari).

"INPP melanjutkan proyek tersebut,” kata Bimo dalam acara Mou Signing di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Pembangunan Tower I dan II apartemen Antasari Place dilakukan bertahap. "Tower I dan II dibangun tidak bersamaan, tower II menyusul,” ujar dia.

Sementara itu, Deputy Chief Development Officer INPP dan Chief Operating Officer Antasari Place, Rusandi Wiryanto mengatakan, sejak Antasari Place dipindah tangankan, pihaknya berkomitmen menyelesaikan proyek tersebut.

"Sejak kita take over dapat kita bangun dan sama-sama buktikan kepada konsumen bahwa kita INPP betul-betul berkomitmen menyelesaikan proyek ini,” ujar dia.

Dia juga berharap agar para pembeli apartemen melakukan kewajibannya. "Kita harapkan pembeli- pembeli juga melakukan kewajiban untuk menandatangani PPJB dan mulai melakukan kewajiban finansial secara tepat waktu,” kata Rusandi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tunjuk Kontraktor

Sebelumnya, manajemen baru PT Prospek Duta Sukses (PDS) melanjutkan pembangunan apartemen Antasari Place (dahulu bernama 45 Antasari) yang telah ditinggalkan oleh pengembang sebelumnya. PT PDS melakukan penandatanganan nota kesepakatan penunjukan kontraktor yang akan melakukan pembangunan apartemen Antasari Place pada Senin, 25 April 2022.

PDS menunjuk Jagat Konstruksi Abdipersada sebagai kontraktor utama yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan pembangunan proyek apartemen Antasari Place.

Proyek pembangunan Tower I akan dimulai pada Juni 2022 dengan target pelaksanaan topping off bisa dicapai dalam waktu 12 hingga 18 bulan, atau sekitar Juni hingga Desember 2023.

Penandatanganan nota kesepakatan penunjukan kontraktor yang akan melakukan pembangunan Antasari Place dilakukan oleh kedua belah pihak, ditandatangani oleh masing-masing pihak, A.H. Bimo Suryono selaku Direktur Utama PDS dan COO Antasari Place, dan  Ir Pingsong selaku Presiden Direktur PT Jagat Konstruksi Abdipersada yang berlangsung Senin, 25 April 2022 di Marketing Gallery Antasari Place. Acara penandatanganan nota kesepakatan ini juga dihadiri oleh jajaran Direksi dan Manajemen dari kedua belah pihak.

Menurut Bimo, penandatanganan ini menandakan langkah awal dimulainya pekerjaan konstruksi, sekaligus menjadi milestones atau capaian penting untuk Perseroan.

Hal terpenting dari peristiwa ini adalah memberikan konfirmasi kepada konsumen ataupun masyarakat, keseriusan Perseroan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan investasi atas unit properti yang dibeli, dan konsumen tak ragu lagi melaksanakan kewajibannya untuk meneruskan pembayaran yang tertunda.

“Kami memilih PT Jagat Konstruksi Abdipersada sebagai mitra kerja karena memiliki reputasi yang baik, dan dengan visi yang sama dengan INPP dan PDS, kami mampu menyelesaikan proyek apartemen Antasari Place ini dengan kualitas baik dan tepat waktu, sebagaimana yang diharapkan oleh konsumen,” ungkap Bimo dalam keterangan resminya, Senin (25/4/2022).

 

3 dari 3 halaman

Proses Pembangunan

Proses pembangunan Tower I dijadwalkan selesai dalam 30-36 bulan setelah pembangunan dimulai yaitu sekitar Desember 2024-Juni 2025. Terletak di kawasan premium yang sering disebut sebagai new CBD di Jakarta Selatan, apartemen Antasari Place menawarkan tiga tipe yaitu tipe studio, satu kamar tidur dan dua kamar tidur.

Presiden Direktur PT Jagat Konstruksi Abdipersada,  Pingsong dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya kepada PDS atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan dalam pembangunan kembali apartemen Antasari Place.

Dia mengatakan, komitmen yang diberikan oleh PDS untuk menyelesaikan proyek tepat waktu sejalan dengan visi perusahaan.

"Kami melihat INPP adalah perusahaan yang bagus dan selalu membangun sebuah proyek sampai selesai, dan tidak ada yang mangkrak. Kami akan menggunakan kepercayaan ini dengan baik untuk menggaransi bahwa bangunan ini akan kita selesaikan tepat waktu, terutama tepat mutu karena konsumen sangat membutuhkan mutu dalam arti bangunan ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang,” tuturnya.