Sukses

Mau Dapat Rp 1 Miliar Lewat Kompetisi Trading? Jangan Lewatkan Acara Ini

Kompetisi HOTS Championship 4 yang akan bergulir pada 31 Mei 2021-2 Juli 2021 itu diharapkan dapat membuat lebih banyak investor di bursa saham yang aktif bertransaksi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia kembali menggelar kompetisi trading saham online bertajuk HOTS Championship 4. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan untuk season ini naik dua kali lipat dibandingkan season sebelumnya yang digelar pada kuartal I/2021. Total hadiah untuk season ini mencapai Rp 1 miliar.

"Nasabah Mirae Asset Sekuritas sudah dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti HOTS Championship 4 karena sudah dibuka sejak awal pekan ini, 17 Mei,” ujar Tae Yong Shim, CEO & Presiden Direktur Mirae Asset Sekuritas Indonesia dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (3/6/2021).

Dia mengatakan, kompetisi HOTS Championship 4 yang akan bergulir pada 31 Mei 2021-2 Juli 2021 itu diharapkan dapat membuat lebih banyak investor di bursa saham yang aktif bertransaksi.

Catatan Bursa Efek Indonesia menunjukkan, jumlah investor aktif harian di bursa meningkat tajam pada 2020 lalu. Yaitu lebih dari 70 persen menjadi 95.000 investor dari tahun sebelumnya hanya 55.000 investor. Per April 2021, otoritas bursa juga mencatat jumlah investor aktif harian sudah naik menjadi 228.000 investor, atau naik 140 persen dari tahun lalu.

Adapun Kompetisi HOTS Championship 4 tersebut terdiri dari dua kategori, yaitu berdasarkan nilai transaksi (transaction value) dan persentase return rate keuntungan investasi.

Berbeda dengan kompetisi serupa sebelumnya, dalam HOTS Championship 4 ini kategori return rate keuntungan investasi sendiri dibagi menjadi tiga liga (league). Ketiganya yaitu Millennial League (usia 17 tahun-23 tahun dengan aset di bawah Rp 10 juta), Champs League (aset Rp10 juta-Rp200 juta), dan Premier League (aset di atas Rp 200 juta).

Selain hadiah itu, tiga pemenang dari masing-masing liga juga akan dihitung dan mendapatkan hadiah setiap pekan. Seluruh peserta HOTS Championship juga berkesempatan mendapatkan tablet Galaxy Tab S6 Lite, sepeda listrik, emas batangan, dan belasan hadiah lain melalui undian (lucky draw).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Utama

Seluruh nasabah yang sudah memenuhi syarat HOTS Championship 4 dapat turut serta dalam kompetisi tersebut. Keempat syaratnya adalah nasabah aktif Mirae Asset Sekuritas, memiliki total aset minimal Rp 10 juta untuk peserta berusia 23 tahun ke atas.

Selain itu, bertransaksi menggunakan aplikasi HOTS Mirae Asset Sekuritas, serta melakukan registrasi. Registrasi dapat dilakukan di aplikasi HOTS PC, Neo HOTS Mobile, atau di website https://event.miraeasset.co.id/web/hcs4register.

Tae Shim menekankan dua tujuan utama HOTS Championship sejak awal digagas. Pertama, memberikan kesempatan kepada investor ritel menguji keterampilan investasi dan trading di tengah gejolak pasar.

Kedua, menularkan ilmu yang sudah dimiliki nasabah yang trading-nya sukses kepada nasabah lain dengan cara berbagi strategi ketika menjadi juara setiap pekannya.

Peserta HOTS Championship dengan kinerja yang baik setiap hari bisa menjadi penuntun bagi investor ritel lainnya. Selama gelaran kompetisi tersebut, semua peserta dengan peringkat tinggi berbagi strategi transaksi saham harian mereka dan portofolio mereka setelah pasar saham ditutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.