Sukses

Imago Mulia Persada Bakal Jadi Pendatang Baru di BEI

PT Imago Mulia Persada Tbk akan catat saham perdana dengan kode saham LFLO di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Liputan6.com, Jakarta - PT Imago Mulia Persada Tbk akan mencatatkan saham perdana di papan akselerasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, (7/4/2021).

Mengutip keterbukaan informasi BEI, PT Imago Mulia Persada Tbk akan catat saham perdana dengan kode saham LFLO.  Sebelumnya, Perseroan menawarkan jumlah saham yang ditawarkan 300 juta saham ke publik dengan nilai nominal Rp 10 per saham.

Harga perdana ditetapkan Rp 100 per saham dalam rangka penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Total dana yang diraup dari IPO sekitar Rp 30 miliar.

Selain itu, perseroan menawarkan waran seri I sebanyak 350 juta waran seri I yang mewakili sebanyak 35 persen dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan penawaran umum yang dikeluarkan oleh Biro Administrasi Efek pada tanggal penjatahan, yaitu 5 April 2021.

Setiap pemegang enam saham baru Perseroan berhak memperoleh tujuh waran dengan setiap satu waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli satu saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. Sementara itu, harga pelaksanaan waran Rp 110.

Perseroan telah menunjuk penjamin pelaksana emisi efek PT Danatama Makmur Sekuritas, dan penjamin emisi efek yaitu PT Henan Putihrai Sekuritas dan PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal IPO

Untuk jadwal penawaran antara lain masa penawaran umum mencapai 30-31 Maret 2021, tanggal penjatahan pada 5 April 2021, pengembalian uang pemesanan dan distribusi saham dan waran secara elektronik pada 6 April 2021.

Pencatatan saham dan waran di BEI pada 7 April 2021. Awal perdagangan waran seri I pada 7 April 2021 dan akhir perdagangan waran seri I di pasar reguler dan negosiasi pada 30 Maret 2022, dan pasar tunai pada 1 April 2022. Periode pelaksanaan waran seri I pada 6 Oktober 2021-6 April 2022. Tanggal berakhirnya masa berlaku waran seri I pada 6 April 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.