Sukses

Jasa Marga Tawarkan 3 Jalan Tol Melalui SWF pada 2021

Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk, Donny Arsal menuturkan, 2-3 jalan tol diprediksi menarik perhatian investor saat ditawarkan melalui SWF.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Sovereign Wealth Fund (SWF) atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI) di Indonesia dimanfaatkan PT Jasa Marga Tbk (Persero) untuk melepas sembilan jalan tol miliknya.

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal menyebut, hal ini merupakan tahap awal sehingga aset recycling bisa dilakukan.

"Namun aset tahap awal yang sudah kita siapkan ini bisa saja diganti dengan aset lainnya dengan risk appetite," kata Donny, Senin (8/3/2021).

Saat disinggung berapa jalan yang akan dilepas 2021, Donny menyebut 2 hingga 3 jalan tol diprediksi menarik perhatian investor saat ditawarkan melalui SWF.

"2 sampai 3 perusahan. Aset yang mana nanti kita lihat, dari investor juga, sisanya secara bertahap kita lakukan di tahun-tahun berikutnya," ujar dia.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Ruas Jalan Tol

Donny juga menyebut keuntungan yang mungkin bisa didapatkan dari 2 hingga 3 jalan tol tersebut mencapai Rp1,5-Rp3 triliun.

"Tahun depan semoga lebih baik dari sisi keuangan sehingga kinerja lebih meningkat. Kinerja kita harapkan dengan adanya vaksin trafik bisa lebih meningkat semoga lebih baik lagi," tuturnya.

Untuk sembilan ruas jalan tol yang telah disiapkan antara lain Medan-Kualanamu-Bukit Tinggi; Jakarta Cikampek 2 Elevated; Semarang-Batang; Gempol-Pandaan; Pandaan-Malang, Gempol-Pasuruan; Balikpapan-Samarinda; Manado-Bitung; serta Bali-Mandara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.