Sukses

Akuisisi Newmont, Medco Energi Gelar RUPSLB

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 26 September 2016. RUPSLB  digelar untuk meminta persetujuan pemegang saham terkait dengan akuisisi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Berdasarkan keterbukaan infomasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Jumat (19/8/2016), rencana RUPSLB disampaikan melalui surat yang ditulis Direktur MEDC Anthony R Mathias dan ditujukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Surat bertanggal 11 Agustus 2016 tersebut menyebutkan ada dua agenda dalam RUPSLB. Pertama, persetujuan pemegang saham atas pembelian saham PT Amman Mineral Investama yang mengendalikan secara tidak langsung 82,2 persen PT NNT.

Agenda ke dua, persetujuan atas rencana PT Medco Energi Internasional Tbk sehubungan dengan penambahan modal perseroan dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) kepada pemegang saham perseroan melalui mekanisme penawaran umum terbatas I dengan HMETD.

Rencananya RUPSLB digelar di Gedung The Energy Bulding lantai 2, SCBD, Jalan Jenderal Sudirman.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bambang Gatot mengatakan, peralihan kepemilikan saham PT NNT sudah disetujui pemerintah. Lantaran PT NNT sudah memenuhi syarat dokumen peralihan saham tersebut.

"Newmont sudah disetujui perubahan sahamnya. Pertimbangannya pemenuhan persyaratan sudah dipenuhi semua. Dokumennya sudah selesai," ujar dia. (Amd/Ahm)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS