Sukses

Deretan Pasangan Artis yang Menikah dengan Adat Minang, Terbaru Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad

Selain Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad, sederet pasangan artis juga menikah dengan menggunakan adat Minang. Berikut beberapa deretan pasangan artis menikah adat Minang.

Liputan6.com, Padang - Pernikahan dengan adat Minang banyak digunakan pasangan di Indonesia, tak terkecuali para selebritas. Baru-baru ini, Salshabilla Adriani juga menggunakan adat Minang dalam resepsi pernikahannya bersama Ibrahim Risyad atau Ohim.

Pernikahan dengan adat Minang identik dengan aksesoris yang digunakan di bagian kepala mempelai wanita yang disebut suntiang. Selain itu, warna merah berbahan songket juga menjadi ciri khas dalam pakaian mempelai.

Selain Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad, sederet pasangan artis juga menikah dengan menggunakan adat Minang. Berikut beberapa deretan pasangan artis menikah adat Minang:

1. Nirina Zubir-Ernest Cokelat (2009)

Setelah dua tahun berpacaran, Nirina Zubir dan Ernest Cokelat akhirnya menikah pada 5 April 2009. Prosesi pernikahan dengan adat Minangkabau itu berjalan khidmat, mewah, dan meriah.

2. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma (2016)

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma mengenakan busana adat Jawa pada acara akad nikah. Selanjutnya pada resepsi, keduanya mengenakan busana adat Minang. Acha dan Vicky menikah pada 11 Desember 2016.

3. Nikita Willy dan Indra Priawan (2020)

Pada 16 Oktober 2020, Nikita Willy dan Indra Priawan resmi menjadi pasangan suami-istri. Nikita Willy yang memiliki darah Minangkabau pun tentu menggunakan adat Minang dalam pernikahannya.

Saat itu, Nikita dan Indra tampil mewah dan sakral dengan balutan pakaian serba merah. Saat ini, mereka telah dikaruniasi seorang anak bernama Issa Xander Djokosoetono dan sedang menanti kelahiran anak kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (2021)

4. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (2021)

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar melangsungkan pernikahan pada 3 Maret 2021. Mereka menggunakan adat Jawa Timur saat akad dan adat Minang saat resepsi.

Penggunaan adat ini karena Atta merupakan keturunan Minangkabau. Saat ini mereka telah dikaruniai dua anak perempuan, yakni Ameena dan Azura.

5. Sheila Dara dan Vidi Aldiano (2022)

Pasangan yang memiliki darah Minang, Sheila Dara dan Vidi Aldiano, melangsungkan pernikahan pada 15 Januari 2022. Tentu saja, mereka menggunakan adat Minang untuk resepsi pernikahan.

6. Kiky Saputri dan Muhammad Khairi (2023)

Pada 28 Januari 2023, Kiky Saputri dan Muhammad Khairi melangsungkan pernikahan. Mereka menggunakan tiga adat berbeda, yakni Sunda, Minang, dan western atau internasional.

7. Enzy Storia dan Maulana Kasetra (2023)

Enzy Storia dan Maulana Kasetra menikah pada 20 Mei 2023. Berbeda dengan adat Minang pada umumnya yang identik dengan warna merah, Enzy memilih warna cokelat.

Meski demikian, warna cokelat yang mereka kenakan tetap memberikan kesan anggun dan mewah. Keduanya menggunakan adat Minang karena sang suami yang akrab disapa Molen merupakan keturunan Minangkabau, Sumatera Barat.

8. Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad (2024)

Terbaru, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad menikah di tanggal cantik, 7 Juli 2024. Salsha dan Ibrahim atau Ohim memilih untuk menggunakan adat Minang dalam acara resepsi pernikahan mereka, sementara untuk akad menggunakan adat Sunda.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini