Sukses

Sinopsis Close, Film Aksi Menegangkan Noomi Rapace dan Sophie Nelisse

Film aksi Noomi Rapace dan Sophie Nelisse bertajuk "Close" dijadwalkan tayang pada Senin (27/5/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Close merupakan film bergenre aksi, drama, dan thriller yang menegangkan dan cocok untuk disaksikan oleh para pecinta film aksi. Close diperankan oleh sederet artis populer seperti Noomi Rapace, Sophie Nelisse, hingga Indira Varma.

Close merupakan film tahun 2019 yang dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (27/5/2024) pukul 23.00 WIB. Film ini digarap oleh sutradara Vicky Jewson yang dikenal pernah menggarap film Born of War (2014) dan lady Godiva (2008).

Sementara naskah filmnya digarap oleh sang sutradara bersama penulis Rupert Whitaker yang dikenal juga sebagai penulis naskah Born of War. Premis filmnya menceritakan tentang seorang pengawal wanita yang disewa untuk melindungi seorang ahli waris dari ancaman.

Diketahui film ini mempunyai durasi tayang 1 jam 34 menit dan dapat disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas. Melalui situs Rotten Tomatoes, film Close meraih skor cukup kecil sekitar 37% dari 35 pengulas dan 35% skor penonton.

Salah satu penonton menilai, filmnya termasuk sebagai film aksi yang menarik terutama menggambarkan karakter wanita yang autentik. Kemudian penonton lain menilai penampilan dari artis Noomi Rapace yang mengesankan. 

Namun, naskah film ini dinilai lemah sehingga kurang menampilkan hal seru dari ceritanya. Sementara dalam situs IMDb, film ini hanya berhasil meraih rating 5.7 dari total 27 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Close

Menceritakan tentang seorang pengawal wanita bernama Sam Carlson yang dikenal sebagai sosok pemberani dan bahkan mampu melawan pemberontak lokal. Sam juga pernah bekerja dalam sebuah misi rutin di Sudan Selatan.

Di sisi lain, Zoe Tanner merupakan seorang pewaris taipan bisnis Eric Tanner yang baru saja meninggal. Ayahnya meninggalkan semua saham perusahaan untuknya dan ternyata membuat ibu tirinya Rima Hassine marah.

Setelah berhasil menegosiasikan kesepakatan miliaran dolar untuk penambangan fosfat di Zambia, Rima menuntut agar Zoe menemaninya ke rumah keluarga di Maroko dan mempekerjakan Sam untuk menjadi pengawal Zoe.

Tanpa disangka sistem keamanan di rumah tersebut menyala dan membuat penghuninya terjebak di rumah tersebut. Terdapat penyusup bersenjata yang berlari ke kamar Zoe hingga membunuh kepala keamanan di sana.

Untungya, Zoe dan Sam berhasil melarikan diri, tetapi dalam perjalanannya terjadi banyak hal tidak terduga. Keduanya harus menyelamatkan nyawa mereka masing-masing dari kejaran hal yang tidak terduga.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Close

Mengutip dari IMDb berikut ini daftar pemain film Close:

1. Noomi Rapace sebagai Sam Carlson.

2. Sophie Nelisse sebagai Zoe Tanner.

3. Indira Varma sebagai Rima Hassine.

4. Eoin Macken sebagai Conall Sinclair.

5. Olivia Jewson sebagai Sarah.

6. Abdellatif Chaouqi sebagai Joe.

7. Huw Parmenter sebagai Adam.

8. Cherise Silvestri sebagai Camille Simard.

9. Sargon Yelda sebagai Anas.

10. Robin Kermode sebagai Edward.

11. Charley Palmer sebagai Rothwell.

12. Akin Gazi sebagai Alik.

13. Jonathan Jude sebagai Zack.

14. Anna-Marie Sullivan sebagai Izzy.

15. George Georgiou sebagai Nabil.

16. Mansour Badri sebagai DCI Damari.

17. Fatima Herandi Raouya sebagai Resepsionis Hotel.

18. Christopher Sciueref sebagai The Suite.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Close

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Close:

1. Artis Noomi Rapace beraksi tanpa pemeran pengganti

Artis Noomi Rapace diketahui melakukan semua adegan aksinya sendiri untuk peran tersebut. Sebagai informasi Noomi kerap berperan dalam film aksi misalnya saja dalam film Sherlock Holmes: A Game of Shadows hingga The Girl Who Played with Fire.

2. Terinspirasi dari kisah Jacquie Davis

Film Close ternyata terinspirasi dari kisah nyata seorang pengawal pribadi perempuan bernama Jacquie Davis. Melansir dari Cosmopolitan Jacquie adalah pengawal top dunia yang sudah bekerja sebagai pengawal lebih dari puluhan tahun.

Menurut salah satu biografinya, Jacquie tercatat pernah melindungi Justin Bieber, keluarga Beckham, JK Rowling, Putri Beatrice dan Eugenie, hingga Nicole Kidman. Sebelum jadi pengawal, dia pernah bertugas sebagai petugas polisi di tahun 1970-an.

3. Film ketiga sutradara Vicky Jewson

Film ini menjadi film ketiga yang disutradarai oleh Vicky Jewson setelah sebelumnya dikenal sebagai sutradara film Lady Godiva (2008) dan Born of War (2014). Kemudian naskah filmnya juga turut ditulis oleh sang sutradara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini