Sukses

Wakil Wali Kota Cilegon Nyalon Bupati Lebak 2024

Sanuji Pentamarta, Wakil Walikota Cilegon saat ini, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Lebak ke Partai PPP.

Liputan6.com, Cilegon - Sanuji Pentamarta, Wakil Wali Kota Cilegon saat ini, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Lebak ke Partai PPP, pada Jumat, 24 Mei 2024. Dia memerintahkan tim nya, mengambil formulir pendaftaran ke partai berlambang Ka'bah, sebagai Cabup Lebak 2024.

"Iya tim saya mengambil formulir di PPP Lebak, nyalon Bupati Lebak," ujar Sanuji Pentamarta, melalui selulernya, Jumat, (24/05/2024).

Sanuji Pentamarta memang lebih banyak mengenal Kabupaten Lebak. Lantaran dia pernah bersekolah di Bumi Kalimaya itu.

Sanuji yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon, merupakan kader PKS tulen. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Partai Keadilan (sebelum berubah menjadi PKS) Lebak, periode 1998-2000. 

Kemudian, ketua PKS Lebak periode 2001-2009. Selanjutnya menduduki posisi Kabid Polhukam PKS Banten, periode 2009-2014. Karier politiknya terus naik di partai, dengan menduduki posisi hingga pernah menjabat sebagai Ketua DPW PKS Banten di tahun 2019, hingga digantikan oleh Gembong R Sumedi pada 2020, ketika Sanuji dilantik menjadi Wakil Wali Kota Cilegon.

Sanuji Pentamarta mengaku, banyak masyarakat di Kabupaten Lebak, memintanya "mudik" dan memimpin Bumi Multatuli, usai Iti Octavia Jayabaya, habis masa jabatannya sebagai Bupati Lebak.

"Coba nih orang Lebak pada pengen, warga Lebak pengen coba Pak Sanuji jadi Bupati Lebak, masyarakat begitu ya, saya siap begitu kan. Kalau di Lebak kan naik kelas, jadi calon Bupati Lebak kan," terangnya sambil berseloroh.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah Partai?

Sanuji Pentamarta mengaku hingga kini belum mendapatkan perintah resmi dari partai untuk maju kembali di Pilkada Serentak 2024. Namun, namanya ramai diperbincangkan bakal maju kembali di Pilkada Cilegon 2024. Perubahan alur politik yang dilakukan Sanuji mengagetkan publik.

Sanuji Pentamarta juga mengaku telah mendapatkan kondisi politik di Cilegon ke DPP PKS. Sinyal yang dia terima, dirinya bakal diperintahkan maju sebagai calon Bupati Lebak 2024.

"Jangan-jangan ramenya di Cilegon, daftar di Lebak, DPP merintahkan ke provinsi (Cagub Banten), kan bisa jadi begitu. (Tugasnya) Keliatannya yang agak menguat, saya ditugaskan untuk calon Bupati Lebak. Biar lebih cepet ini prosesnya ini," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.