Sukses

Blank Spot dan Janji Calon Kepala Daerah Pandeglang

Blank Spot atau daerah tanpa sinyal dan internet, masih jadi persoalan tersendiri di Kabupaten Pandeglang.

Liputan6.com, Serang - Blank spot atau daerah tanpa sinyal dan internet, masih jadi persoalan tersendiri di Kabupaten Pandeglang. Selain minimnya berbagai infrastruktur di Banten Selatan tersebut. Paslon bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya, berjanji bakal mengurangi bahkan menghilangkan daerah blank spot di wilayahnya.

"Meskipun secara infrastruktur kita pelan-pelan mengkoneksikan dan kita belum berhasil, minimal mereka (masyarakat Pandeglang) bisa terkoneksi dari komunikasi digital, itu yang harus kita lakukan," ujar Fitron Nur Ikhsan, di kantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Kamis, (23/5/2024).

Salah satu cara untuk mengurangi daerah blank spot di Kabupaten Pandeglang, yaitu dengan meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo, untuk memperbaiki serta menambah jaringan internet. Sehingga masyarakat Pandeglang bisa terkoneksi dengan internet. 

Di era digital saat ini, konektifitas internet sangat dibutuhkan. Menurut Fitron, dengan jaringan internet yang mumpuni, kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa lebih cepat. "Sekarang ini biaya-biaya kertas kan mahal banget ya, kalau sudah digitalisasi pelayanan publik itu sudah bisa berbasis digital dan itu akan bisa cepat dan efisien," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata dan Pertanian Jadi Fokus Lainnya

Selain infrastruktur internet, Diana Jayabaya, bakal memprioritaskan jalan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Pandeglang. Lantaran, wilayah tersebut, masih banyak lahan garapan warga. Objek wisata alam yang melimpah di Kabupaten Pandeglang juga bakal digarap serius oleh Fitron dan Diana. Di mana, Pandeglang selalu jadi pilihan berlibur warga Jabodetabek saat musim liburan.

"Terkait interaksi jalan itu akan menjadi program prioritas kami berdua. Karena untuk menjalin, menjaga, konektivitas antara sektor pertanian, kemudian sektor pariwisata, kemudian peningkatan pendapatan asli daerah pun terkait infrastruktur itu sendiri," ujar Diana Jayabaya, di lokasi yang sama, Kamis, (23/5/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.